Ribuan Personel Polda Lampung Siap Amankan Arus Mudik

id ribuan personel polda lampung siap amankan arus balik, kapolda lampung, irjen pol sudjarno

Ribuan Personel Polda Lampung Siap Amankan Arus Mudik

Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno (FOTO:ANTARA Lampung/Roy Baskara Pratama/Dok)

...Dalam operasi ini kita menitihberatkan pada nuansa kemanusiaan, mulai dari kesiapan Pelabuhan Bakauheni, Jalinsum, ketersediaan BBM, pangan dan semuanya sudah siap," kata dia...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sebanyak 4.952 personel telah disiapkan untuk melakukan pengamanan arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, kata Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno.

"Untuk mengamankan arus balik dan arus mudik Polda Lampung telah menyiapkan 4.952 personel," kata Kapolda Lampung di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, pengamanan ini masuk dalam Operasi Ramadhania 2017 yang digelar mulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017. Personel yang disiapkan ini berasal dari polres dan polresta di wilayah Provinsi Lampung.

"Dalam operasi ini kita menitihberatkan pada nuansa kemanusiaan, mulai dari kesiapan Pelabuhan Bakauheni, Jalinsum, ketersediaan BBM, pangan dan semuanya sudah siap," kata dia.

Ia menjelaskan, sebagai satgas pangan, pihaknya pun turut melakukan pengecekan terhadap ketahan pangan dan BBM, dan saat ini untuk Lampung sudah cukup.

"Dalam menghadapi Idul Fitri 1438 Hijriah, Polda Lampung sudah siap dan akan ada tambahan personel dalam situasi tentatif," katanya.

Menurut Kapolda, sejumlah titik rawan di Provinsi Lampung sudah dalam pengecekan dan telah ditempatkan personel yang akan siaga 24 jam.

"Polda Lampun pun sudah melakukan pengecekan di sejumlah tempat dalam operasi cipta, yang berhasil menindak premanisme, curas, curat, petasan dan merazia miras," kata dia.

Dalam Operasi Ramadhania Krakatau 2017 mulai 19 Juni 2017 hingga 4 Juli 2017 terdapat 43 pos pengamanan, 14 pos pelayanan, satu pos terpadu, 13 pos pantau, dan dua pos check point serta kantong parkir 96 titik yang dapat menampung 10.453 kendaraan. (ANTARA)