Bulu Tangkis - Lin Dan Disingkirkan Pemain Taiwan

id lin dan tersingkir, indonesia terbuka 2017, tzu wei wang, pebulutangkis taiwan

Bulu Tangkis - Lin Dan Disingkirkan Pemain Taiwan

Pemain bulu tangkis tunggal putra China Lin Dan (FOTO: Antaranews.com/Dok)

...Saya banyak melakukan kesalahan pada game pertama sehingga menguntungkan lawan. Saya juga sudah mencoba fokus pada game kedua, tapi strategi itu tidak berjalan," kata Lin Dan...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Pemain bulu tangkis tunggal papan atas China, tersingkir dalam kejuaraan Indonesia Terbuka 2017, setelah kalah dari pebulutangkis Taiwan Tzu Wei Wang dalam pertandingan putaran pertama yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Rabu malam.

"Saya banyak melakukan kesalahan pada game pertama sehingga menguntungkan lawan. Saya juga sudah mencoba fokus pada game kedua, tapi strategi itu tidak berjalan," kata Lin Dan selepas pertandingan.

Lin Dan yang menempati unggulan tujuh dalam turnamen tingkat super series premier itu kalah dalam dua game langsung dari Wang 16-21, 18-21 selama 42 menit permainan.

Pemain Negeri Panda itu sempat unggul pada awal game pertama 5-1, 8-4, 10-5 dengan smes tajam selain bola-bola keluar Wang.

Namun, Wang yang mencoba merebut poin dengan permainan netting dan bola-bola keluar Lin Dan berhasil menyamakan kedudukan 11-11, 13-13, dan 14-14 sebelum merebut game pertama 21-16.

Lin Dan semakin tertinggal dari Wang sejak awal game kedua 2-5, 4-8, 5-15, dan 9-19. Walau sempat mengejar dari 9-19 hingga 18-19, Lin Dan harus mengakui keunggulan pemain muda Taiwan itu.

"Saya tidak mampu menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan ini karena saya baru pertama kali main di arena ini," kata pemain berusia 33 tahun itu.

Lin Dan mengaku telah berusaha mengejar ketertinggalan dari Wang pada game kedua dengan bermain lebih fokus dan tenang. Tapi, hasilnya di luar dugaan Lin Dan.

Sementara, Wang mengaku tidak merasakan perubahan permainan Lin Dan karena fokus pada permainannya sendiri.

"Saya ingin cepat menyelesaikan pertandingan pada game kedua sehingga mudah terkejar oleh lawan," kata Wang.

Wang mengatakan tidak mematok target dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar itu dan fokus untuk menghadapi satu demi satu pertandingan. (ANTARA)