Bandarlampung Gelar Pasar Murah Tahap Dua

id wali kota dan pasar murah, herman hn, wali kota bandarlampung, pasar murah

Bandarlampung Gelar Pasar Murah Tahap Dua

wali Kota Bandarlampung Herman HN saat memberikan sambutan pada Bazar Pasar Murah di Keluraha Kelapa Tiga Kecamatan Tanjungkarang Pusat,Kota Bandarlampung, Selasa (13/6) (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Pasar murah ini dilaksanakan dalam tiga tahap agar selama bulan Ramadhan masyarakat terbantu ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok, kata Wali Kota...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar pasar murah tahap dua di 20 kecamatan yang ada di wilayah tersebut secara bersamaan.

"Kembali kita menggelar pasar murah, kita menyiapkan 100 ton beras untuk masyarakat di 20 kecamatan selama kegiatan ini," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Selasa (13/6).

Dia mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan dalam tiga tahap agar selama bulan Ramadhan masyarakat terbantu ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok.

Setiap satu orang mendapatkan satu kemasan beras dengan isi lima kilogram, lalu ada minyak goreng kemasan dua liter.

"Penjualan ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu dan tidak diperkenankan bagi yang sudah mampu untuk membeli," kata dia.

Ia melanjutkan agar masyarakat tidak terlalu menumpuk saat ingin mengambil beras, maka akan diberlakukan sistem kupon yang dibagikan melalui pihak kecamatan.

"Pembagiannya diserahkan kepada camat masing-masing, karena camat yang lebih mengetahui kondisi masyarakatnya," katanya.

Ia mengharapkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, dalam rangkaian pasar murah tahap dua terlihat masyarakat antusias untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok, karena harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar sekitar 20-30 persen.

"Saya tidak ingin menyianyiakan kesempatan ini sebab harganya lebih miring jika dibandingkan dengan pasar tradisional," kata Yanti, warga Kecamatan Kedaton.

Dia mengatakan, sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini dan harus dipertahankan terus.

Hal senada disampaikan Titi bahwa sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang diadakan pemkot ini.

"Pasar murah ini sangat membantu sekali, jika bisa menggunakan kupon," kata dia.(Ant)