Gubernur: Jadikan Alquran Pedoman Hidup

id gubernur ridho dan bukber, gubernur lampung, ridho ficardo, buka bersama

Gubernur: Jadikan Alquran Pedoman Hidup

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada kaum duafa dan masyarakat sekitar Mahan Agung, Senin (12/6) (Foto: dok. Humas Pemprov Lampung)

...Sebagai pedoman hidup, Alquran memuat petunjuk dan panduan dalam mengatasi berbagai permasalahan, ujar Ridho...
Bandarlampung (ANTAAR Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat muslim di Provinsi Lampung untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup yang senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai pedoman hidup, Alquran memuat petunjuk dan panduan dalam mengatasi berbagai permasalahan," ujar Ridho saat memperingati Nuzulul Quran dan Safari Ramadhan bersama masyarakat Lampung, di Mahan Agung, Bandarlampung, Senin.

Ia menyatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran ini adalah bagian dari kegiatan Safari Ramadan yang d gelar Pemprov Lampung di 15 kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa pemprov telah banyak melaksanakan program-program dan bantuan yang dekat dengan kegiatan keagamaan, seperti 300 paket umroh gratis, 6.000 wisata rohani, bantuan kepada pondok pesantren, masjid, anak yatim, penggali kubur, serta bantuan kepada anak-anak hafiz dan hafizah.

"Dengan semakin banyaknya anak-anak kita yang dapat menghafal Alquran, harapan saya semakin banyak orang yang dapat mengamalkannya, selain itu ada juga program rintisan pendidikan bahasa Arab," papar Ridho.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga mengucapkan terimakasih kepada para pensiunan sipil yang tergabung dalam PWRI yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Sudah cukup lama tidak bersilahturahim dengan senior-senior, oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami ingin memohon doa kepada para pensiunan agar Pemprov amanah dan pembangunan lancar," ujarnya.

Ketua Umum Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Dimyati Amin mengucapakan terimakasih kepada gubernur Ridho yang telah memberikan perhatian khusus kepada para pensiunan.

"Kami merasa sangat senang dan bangga dapat diundang oleh gubernur, hilang rasanya ungkapan rasa `laskar tak berguna," katanya

Dalam kegiatan Nuzulul Quran tersebut Gubernur Ridho juga memberi santunan uang tunai kepada anak-anak yatim dan 200 paket sembako kepada masyarakat sekitar.(Ant)