BMKG: Sejumlah Daerah Lampung Hujan Senin-Selasa

id ilustrasi ruang bmkg, lampung hujan, bmkg lampung

BMKG: Sejumlah Daerah Lampung Hujan Senin-Selasa

Ilustrasi Potensi Hujan dan Angin Kencang (Foto: BMKG)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prakiraan terjadi hujan pada sejumlah daerah di Provinsi Lampung pada Senin hingga Selasa (13/6) pagi dan tidak ada peringatan cuaca buruk.

Menurut petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung di Branti, Senin, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses website: www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 12 Juni pukul 07.00 WIB hingga 13 Juni 2017 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan antara 5-15 knot (9-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 24-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 19-30 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 58-95 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 65-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari berawan. Potensi hujan ringan-sedang di wilayah Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu, Pesisir Barat bagian selatan, Lampung Selatan, dan Tanggamus bagian selatan.

Siang hari diprakirakan berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat bagian utara, dan potensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Pesisir Barat bagian selatan, Tanggamus, Pesawaran, Pringsewu, Kota Bandarlampung, Kabupaten Way Kanan, dan Lampung Selatan bagian utara.

Malam hari diprakirakan berawan. Potensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Lampung Utara, dan Way Kanan.

Dini hari diprakirakan berawan. Potensi hujan ringan di wilayah Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Tanggamus, dan Pesisir Barat bagian selatan. 


(ANTARA)