Presiden Jokowi: Persekusi Berlawanan Asas Hukum Negara

id presiden joko widodo, persekusi bertentangan

Presiden Jokowi: Persekusi Berlawanan Asas Hukum Negara

Presiden Joko Widodo (FOTO: ANTARA)

...Sangat berlawanan dengan asas-asas hukum negara, jadi perorangan maupun kelompok-kelompok maupun organisasi apa pun tidak boleh main hakim sendiri, tidak boleh, kata Presiden...
Malang (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tindakan persekusi berlawanan dengan asas-asas hukum negara.

"Sangat berlawanan dengan asas-asas hukum negara, jadi perorangan maupun kelompok-kelompok maupun organisasi apa pun tidak boleh main hakim sendiri, tidak boleh," kata Presiden Jokowi, usai acara Kajian Ramadan 1438 Hijriah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang Dome, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu.

Apalagi, kata Presiden Jokowi, jika persekusi tersebut dilakukan mengatasnamakan penegakan hukum,.

"Tidak ada, tidak boleh dan tidak ada. Kita bisa menjadi negara barbar kalau hal seperti ini dibiarkan," ujar Jokowi.

Presiden mengungkapkan bahwa dirinya sudah memerintahkan Kapolri untuk melakukan penegakan hukum dengan penindakan tegas terhadap praktik persekusi dan hal tersebut tidak boleh dibiarkan.

"Dan siapa pun, baik individu, kelompok maupun organisasi masyarakat dari kelompok mana pun segera hentikan. Hentikan dan semuanya serahkan persoalan itu kepada aparat hukum, kepada kepolisian," kata Presiden Jokowi.