Pemkab Lamteng lelang jabatan eselon II

id Pemkab Lamteng lelang jabatan eselon II, candra puasati

 Pemkab Lamteng lelang jabatan eselon II

Candra Puasati. (dok./istimewa)

seleksi jabatan eselon II akan dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pansel) yang terdiri atas akademisi, praktisi atau kalangan professional...
  
Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah membuka pendaftaran kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)  sebanyak 15 jabatan eselon II secara lelang.
     
Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Lampung Tengah Candra Puasati, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Jumat menerangkan, seleksi jabatan eselon II akan dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pansel) yang terdiri atas akademisi, praktisi atau kalangan professional.
     
“Di sini BKPSDM hanya sebagai sekretariat. Untuk pengumuman berlangsung tanggal 31 Mei hingga 14 Juni. Lampung Tengah sendiri terdiri dari 42 JPTP, sementara 23 jabatan masih kosong. Saat ini dibuka 15 pendaftaran dengan seleksi terbuka," terangnya.
     
Candra yang merupakan alumni MIPA Unila itu melanjutkan, berdasarkan surat edaran yang diterimanya, persyaratan untuk mengikuti seleksi yakni harus berstatus sebagai PNS dan bertugas di wilayah kerja Provinsi Lampung, memiliki pangkat/golongan ruang serendah-rendahnya Pembina (IV/a). Pendidikan minimal sarjana (S1) atau sederajat.
     
Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP No. 53 Tahun 2010. Tidak mengkonsumsi narkoba yang dibuktikan dengan surat pernyataan.
      
“Untuk bisa lolos, mereka harus mengikuti seleksi administrasi, seleksi kompetensi, tes kesehatan dan psikotes, presentasi makalah dan wawancara. Pihak Pansel juga akan menilai rekam jejak calon pejabat, integritas dan moralitasnya,” imbuh Candra.
     
Adapun jabatan yang dibutuhkan yakni, Kadis Bina Marga, Kasatpol PP, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
     
Kadis Perindustrian, Kadis Perdagangan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kadis Pertanian, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Daerah, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Kadis Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Kepala BPBD.
      
Pengumuman dan penerimaan berkas dilaksanakan mulai tanggal 31 Mei – 14 Juni 2017, tahapan seleksi tanggal 20 Juni – 13 Juli 2017 dan penyampaian hasil penilaian pada 17 Juli 2017. Pengumuman dilaksanakan melalui papan pengumuman sekretariat pansel atau di website resmi Kabupaten Lampung Tengah.
      
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan penempatan jabatan di lingkungan Pemda Lampung Tengah dilakukan secara terbuka, profesional dan tanpa mahar. Dengan ini diharapkan bisa menghasilkan pejabat-pejabat yang memang berkualitas dan profesional.
     
“Selama saya menjabat bupati dan beberapa kali roling jabatan, tidak ada setor-setoran apapun. Mahar dalam bentuk apapun. Saya hanya minta mereka bekerja maksimal, miliki visi dan yang jelas. Pejabat yang malas dan tidak ada kinerja, maka akan dievaluasi,” tegasnya.*
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar