Lampung Tengah akan Gelar Pasar Murah

id lamteng gelar pasar murah

Lampung Tengah akan Gelar Pasar Murah

Bupati Lampung Tengah pada acara pasar murah yang digelar Pemkab Lampung Tengah. (Foto: dok Humas Pemkab Lampung Tengah)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan menggelar pasar murah di tujuh kecamatan untuk menstabilkan harga serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan 1438 Hijriah.

Keterangan Humas Pemkab Lampung Tengah yang diterima di Bandarlampung, Senin, menyebutkan pasar murah tersebut akan dilaksanakan di tujuh titik yakni Kecamatan Bandarmataram tepatnya di Kampung Mataramudik, kemudian di Kampung Telukdalem, Kecamatan Rumbia.

Selanjutnya di Kampung Candirejo, Kecamatan Waypengubuan; Kampung Ratnakaton, Kecamatan Seputihraman; Kampung Untoro Kecamatan Trimurjo, dan Kampung Haduyangratu, Kecamatan Padangratu, serta yang terakhir Kampung Timbulrejo, Kecamatan Bangunrejo.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Lampung Tengah Rusmadi mengatakan pasar murah ini akan dilaksanakan mulai Selasa (30/5) di Kecamatan Bandarmataram.

"Operasi pasar murah ini untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Mengingat saat Ramadhan pasti harga-harga bahan pokok selalu naik. Untuk itu, kami memberikan subsidi sebesar Rp3 ribu per item, "ujarnya.

Rusmadi menjelaskan, yang dijual di dalam operasi pasar murah tersebut di antaranya, beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula, susu, mentega, dan bahan-bahan pokok lainnya.

"Dengan adanya operasi pasar murah ini saya berharap, selain membantu masyarakat juga agar harga-harga sembako di pasaran bisa tetap stabil meskipun permintaan meningkat. Kalaupun mengalami kenaikan, harus yang rasional, " kata Rusmadi.

Pasar murah ini bekerjasama dengan beberapa dinas terkait, seperti pertanian dan beberapa dinas lainnya.