Dua Pendidik Lampung Tengah Wakili Lampung Ke Tingkat Nasional

id dua tenaga pendidik berpretasi lampung tengah, mustafa, bupati lampung tengah

Dua Pendidik Lampung Tengah Wakili Lampung Ke Tingkat Nasional

Bupati Lampung Tengah Mustafa memberikan hadiah laptop kepada guru berprestasi beberapa waktu lalu (FOTO : Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Semoga prestasi yang diraih dapat menjadikan pendidikan di Lampung Tengah semakin maju lagi, dan bisa menjadi contoh bagi guru, kepala sekolah dan pengawas yang lainnya," kata Bupati...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Dua tenaga pendidik Lampung Tengah akan mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba kepala sekolah dan guru berprestasi di tingkat nasional.

Keberangkatan dua tenaga pendidik ini menyusul prestasi mereka yang memenangkan lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 untuk kategori kepala sekolah dan guru, keduanya adalah Maya Ariani dan Susi Novianti.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah A. Helmi dalam rilisnya yang diterima di Bandarlampung, Sabtu menjelaskan, sebelum mengikuti seleksi ke tingkat provinsi, para pemenang tersebut juga telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten.

Helmi menambahkan, prestasi yang diraih Lampung Tengah menjadi indikator bahwa pembinaan yang selama ini diberikan kepada para guru, kepala sekolah dan pengawas telah terlihat hasilnya.

"Selama ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah tak pernah henti-hentinya melakukan pembinaan kepada tenaga pendidik dan kependidikan. Alhamdulillah sekarang kita bisa memetik hasilnya," katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya akan menghadiahi masing-masing satu unit laptop kepada kepala sekolah dan guru berprestasi yang akan melaju ke nasional.

"Ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada mereka yang telah membawa nama baik Lampung Tengah. Mudah-mudahan ini memotivasi yang lainnya untuk lebih baik lagi. Mereka yang berprestasi Insya Allah pasti kami beri penghargaan," kata Mustafa.

Penghargaan itu rencananya diberikan saat keberangkatan mereka ke Jakarta untuk mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional. Bupati mengucapkan terima kasih kepada putera puteri terbaik yang telah mengharumkan Lampung Tengah.

"Semoga prestasi yang diraih dapat menjadikan pendidikan di Lampung Tengah semakin maju lagi, dan bisa menjadi contoh bagi guru, kepala sekolah dan pengawas yang lainnya," kata Bupati. (ANTARA)