Pemprov Dorong Radin Inten II Jadi Bandara Internasional

id heri suliyanto tinjau bandara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heri Suliyanto, pemprov lampung

Pemprov Dorong Radin Inten II Jadi Bandara Internasional

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto dan Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan saat meninjau persiapan akhir Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional di Bandara Radin Inten II, Branti, Lampung Selatan, Selasa

...Berbagai fasilitas pendukung Bandara Raden Inten II menjadi bandara internasional telah siap digunakan, kata Heri...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong percepatan peningkatan Bandara Radin Inten II (Branti), Lampung menjadi bandara internasional.

"Berbagai fasilitas pendukung Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional telah siap digunakan," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Heri Suliyanto saat meninjau persiapan akhir Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional bersama Kepala Bandara Radin Inten Satimin dan Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan, di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Selasa (16/5).

Ia menyebutkan, peninjauan dilakukan setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat pengoperasian bandara tersebut menjadi bandara internasional untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarananya.

Peninjauan diantaranya adalah terminal kedatangan dan keberangkatan, ruang tunggu penumpang (transit penumpang) ruang kesehatan. Kemudian mesin pengecek bagasi, lokasi tempat pemeriksaan beacukai, ruang tiketing dan bagasi.

"Kami berharap dengan rehabilitasi bandara ini jumlah penumpang akan meningkat. Ke depan, bandara ini juga akan dijadikan sebagai bandara penyangga Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sebagai antisipasi jika terjadi hal terburuk yang terjadi di bandara utama itu seperti terkena bencana alam dan sebagainya," jelas Asisten.

Menurutnya, setelah berbagai fasilitas pendukung yang diperlukan dan dipersyaratkan terbangun, target dan penantian panjang adanya bandara internasional di Lampung itu pun dipastikan terealisasi.

Kepala Bandara Radin Inten II Satimin mengungkapkan proses pembangunan dan renovasi bandara tersebut telah dilakukan sejak Februari awal 2016.

"Terpenting adalah bandara ini harus aman, nyaman, bersih dan tidak ada kendala dalam pembangunannya," ujar Satimin.   (Ant)