Rabu, 18 Oktober 2017

Ketua STIH Muhammadiyah Kotabumi Raih Gelar Doktor

id Didiek Mawardi Raih Gelar Doktor, Didiek Mawardi Doktor, Doktor Didiek Mawardi, STIH Muhammadiyah Kotabumi
Ketua STIH Muhammadiyah Kotabumi Raih Gelar Doktor
Didiek Mawardi berhasil meraih gelar doktor di Undip Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/5). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)
Semarang (ANTARA Lampung) - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Kotabumi, Lampung Urara Didiek R Mawardi berhasil meraih gelar doktor Ilmu Hukum dari Universitas Diponegoro, setelah melewati ujian promosi terbuka di Gedung PDIH Undip, Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/5).

Didiek berhasil mempertahankan disertasi berjudul "Rekonstruksi Kebijakan Hukum dalam Upaya Menumbuhkan Iklim Usaha Mikro yang Berkeadilan" (Studi Kasus Pada Industri Pengolahan Pangan di Provinsi Lampung), di depan dewan penguji.

Bertindak sebagai penguji pada ujian promosi terbuka ini adalah Prof Dr Benny Riyanto SH MH CN, Prof Dr Adi Sulistiyono SH MHum, Dr Sukirno SH MSi, Prof Dr Etty Susilowati SH MS, Prof Dr Retno Saraswati SH MHum dan Dr Paramita Prananingtyas SH LLM. Bertindak sebagai promotor adalah Prof Esmi Warassih Pujirahayu SH MS dan Dr Darminto SH LLM.

Berdasarkan penelitiannya, Didiek memandang pengembangan usaha kecil dan menengah di Provinsi Lampung belum menjadi prioritas perencanaan pembangunan daerah di Lampung.

Karenanya, Didiek mendorong lahir kebijakan hukum untuk penguatan usaha kecil dan menengah di Provinsi Lampung serta mendorong multiplier effect bagi tumbuh kembang ekonomi rakyat

Dosen STIH Muhammadiyah Kotabumi Slamet Haryadi mengatakan, Didiek  merupakan doktor kedua yang dimiliki kampus tersebut.

"Kami berharap ke depan dengan peningkatan SDM yang ada akan berdampak pada peningkatan mutu STIH Muhammadiyah Kotabumi sendiri," ujar Slamet yang juga alumni PDIH Undip tersebut.

STIH Muhammadiyah Kotabumi telah berdiri sejak tahun 1987, dan merupakan satu-satunya sekolah tinggu ilmu hukum di Kabupaten Lampung Utara dan telah mendapatkan akreditasi B.

Editor: Budisantoso Budiman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0077 seconds memory usage: 0.46 MB