Sabtu, 21 Oktober 2017

Alves arsiteki Juve lolos ke final Champions

id liga champions, juventus, dani alves
 Alves arsiteki Juve lolos ke final Champions
Dani Alves arsiteki kemenangan Juventus 2-1 atas Monaco. (BBC)
Alves mengirim umpan silang untuk diteruskan tandukan Mario Mandzukic menjadi gol pertama pada leg kedua semifinal, dan kemudian menambahi gol kedua melalui sepakan eksplosif

Turin,  (Antara/Reuters) - Bek Juventus mengarsiteki lolosnya Juventus ke semifinal Liga Champions serta menyumbang satu gol melalui sepakan voli saat mereka menang 2-1 atas AS Monaco, yang membawa tim Italia tersebut ke final Liga Champions keduanya dalam rentang waktu tiga tahun pada Selasa.  
    
Alves mengirim umpan silang untuk diteruskan tandukan Mario Mandzukic menjadi gol pertama pada leg kedua semifinal, dan kemudian menambahi gol kedua melalui sepakan eksplosif yang secara efektif menyelesaikan permainan pada babak pertama.
    
Juventus, yang menang 2-0 pada leg pertama, kemudian kemasukan satu gol oleh Kylian Mbappe pada menit ke-69, mengakhiri catatan enam "clean sheet" beruntun di kompetisi ini untuk tim Liga Italia tersebut dan kiper veteran Gianluigi Buffon.
    
Tensi permainan sempat meninggi ketika bek Monaco Kamil Glik terlihat menginjak kaki penyerang Juventus Gonzalo Higuain, meski wasit tidak mengambil tindakan apapun terhadap pemain Polandia tersebut, yang memicu panasnya permainan pada 20 menit terakhir.
    
Juventus, yang menang agregat 4-1, akan menghadapi Real Madrid atau Atletico Madrid, yang bertemu pada semifinal lainnya pada Rabu. Final akan berlangsung di Cardiff pada 3 Juni.
   
 Monaco memulai pertandingan dengan bagus ketika mereka berupaya menggebrak pertahanan Juventus dan kiper tuan rumah berusia 39 tahun Buffon sempat keliru mengantisipasi umpan silang Bernardo Silva pada menit pertama, meski tidak seorangpun mampu memaksimalkan kesalahan tersebut.
    
Penyerang Monaco Mbappe kemudian melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang dari sudut sempit, meski ia telah berada pada posisi offside, dan Radamel Falcao melepaskan tembakan dari jarak jauh ketika tim tamu berusaha menekan tuan rumah.
    
Namun Juventus selalu terlihat memiliki tipu daya untuk tamunya dan Higuain menyia-nyiakan satu peluang, di mana ia gagal menyambar bola melewati Danijel Subasic, sebelum Mandzukic membawa mereka unggul pada menit ke-33.
    
Gol ini diawali upaya Alex Sandro menggebrak pertahanan lawan dari sisi kiri dan bola kemudian mendarat ke Alves, yang mengirim bola ke depan dari sisi kanan.
    
Tandukan Mandzukic dapat ditahan Subasic, namun sang kiper tidak dapat berbuat banyak saat rekannya sesama pemain Kroasia menyambar bola pantul.
    
Kedua tim memiliki sejumlah peluang, namun Juventus lebih tajam saat menyerang dan kembali mengemas gol sebelum turun minum.
    
Alves, yang pada serangan sebelumnya mengirim operan akurat kepada Paulo Dybala, menyambar bola yang ditinju Subasic dengan sepakan voli dari jarak 25 meter dan bola melayang menuju gawang tanpa mampu dihentikan sang kiper.
    
Juventus menurunkan tempo permainan pada babak kedua sampai Joao Moutinho menyusup ke area pertahanan mereka dan mengirimkan umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh Mbappe dari jarak dekat.   
    
Tekel Glik juga sempat menaikkan tensi permainan namun kedua insiden itu dapat dikategorikan sebagai gangguan kecil bagi Juventus yang berhak melaju ke final.
(H-RF)

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0096 seconds memory usage: 0.46 MB