Dede Yusuf Bernostalgia di Way Kambas

id dede yusuf, gajah, way kambas

Dede Yusuf Bernostalgia di Way Kambas

Rombongan Komisi IX DPR RI dipimpin Dede Yusuf berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas, (ANTARA Lampung/Muklasin)

setelah 25 tahun berlalu Taman Nasional Way Kambas sudah banyak berubah meski begitu masih tetap menjadi tempat yang menarik buat dikunjungi.
Lampung Timur,  (ANTARA Lampung) - Aktor yang kini menjabat Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf bernostalgia di Taman Nasional Way Kambas, Lampung karena teringat di tahun 1988 saat melakoni syuting film "Biarkan Aku Cemburu" di taman nasional ini.

Dede Yusuf berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas setelah mengunjungi RSUD Sukadana dan PT Nusantara Tropical Farm (NTF) di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung bersama 13 anggota DPR RI komisi IX dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (3/5).

"Saya syuting film di Way Kambas di film `Biarkan Aku Cemburu`, kenangan dulu di Way Kambas. Alamnya masih terbuka tidak banyak bangunan seperti ini, " tuturnya.

Dede Yusuf mengaku teringat akan seekor gajah Way Kambas yang pola tingkahnya unik.

"Setiap kali syuting gajah ini minta buah, minta permen, menyenangkan waktu itu, " tuturnya kembali mengisahkan saat syuting film tersebut.

Menurut dia, setelah 25 tahun berlalu Taman Nasional Way Kambas sudah banyak berubah meski begitu masih tetap menjadi tempat yang menarik buat dikunjungi.

"Dari dulu sampai sekarang masih menjadi tempat wisata yang menarik dikunjungi, pawang-pawangnya juga banyak menyuguhkan atraksi yang menarik buat pengunjungnya, " katanya.

Dede Yusuf berharap pemerintah daerah setempat memberikan perhatian yang lebih terhadap taman nasional ini mengingat Way Kambas tempatnya gajah di Indonesia.

Film "Biarkan Aku Cemburu" diproduseri Tommy Indra, Sutradara Christ Helweldery, penulis Christ Helweldery, Eddy D Iskandar, pemeran utama Betharia Sonata, Nicky Astria, dan Dede Yusuf.

Film "Biarkan Aku Cemburu" mengisahkan Angling (Dede Yusuf), mahasiswa jurusan sinematografi, berpacaran dengan Unik (Betharia Sonata), mahasiswi jurusan tari dari institut yang sama.

Lalu ada Komala (Nicky Astria), gadis lain yang agresif dan juga jatuh cinta berat pada Angling.

Cerita berkisar pada usaha Komala merebut Angling dari Unik yang berakhir dengan kegagalan.