Warga ramai berfoto dengan karangan bunga

id Gubernur DKI Jakarta, karangan bunga

Warga ramai berfoto dengan karangan bunga

Warga dan pengunjung berfoto bersama dengan latar belakang karangan bunga dan tulisan Welcome to Batam di Bukit Clara Batam. (ANTARA LAMPUNG/istimewa)

Jakarta (Antara Lampung) - Ribuan karangan bunga yang memenuhi Balai Kota DKI Jakarta selama beberapa terakhir ini kerap menjadi objek foto bagi warga. 

Sementara itu, sejumlah karangan bunga juga dipajang di pelataran ikon Batam di Bukit Clara. 

Karangan bunga papan dipajang dengan latar belakang "Welcome to Batam", sehingga menjadi daya tarik bagi warga setempat atau pengunjung yang baru tiba di Kota Batam, untuk berfoto bersama.
  
Papan bunga di Batam itu ada yang bertuliskan "Pengabdian kepada Bumi Pertiwi Bukan Hanya Jadi Gubernur", "Sang Inspirasi Generasi Penerus", atau "Bersamamu Kota Jakarta Jadi Nikmat seperti Dengke Naniura dan Sambal Tuktuk".

Di Balaikota Jakarta, salah satu warga, Sari (28) mengaku mengetahui informasi mengenai karangan-karangan bunga itu dari sosial media. Akhirnya, dia memutuskan untuk datang ke Balai Kota untuk foto-foto dengan karangan bunga tersebut.
         
"Saya tahu dari sosial media soal bunga-bunga itu. Hari ini sengaja datang bareng teman-teman supaya bisa gantian foto-fotonya," kata Sari di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.
         
Selain Sari, ada pula Rahmat (40) yang berprofesi sebagai sopir ojek daring atau online. Dia mengaku berfoto dengan karangan-karangan bunga sambil menunggu pesanan penumpang.
         
"Saya kesini karena ada yang order ojek. Sambil nunggu penumpangnya, sekalian saja saya foto-foto disini. Saya liat banyak juga yang foto-foto, jadi saya ikutan," ujar Rahmat.
         
Sementara itu, sampai dengan saat ini, karangan-karangan bunga yang ditujukan untuk Ahok dan Djarot masih terus berdatangan dan memenuhi seluruh areal kompleks Balai Kota DKI Jakarta.
         
 
Ahok berterima kasih
    
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang telah mengirimkan karangan bunga ke Balai Kota DKI Jakarta.
         
"Saya berterima kasih kepada semua pendukung untuk semua karangan bunga itu. Makanya, saya merasa harus menemui mereka," kata Basuki pada Rabu lalu. 

 Pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu mengaku telah memotret semua karangan bunga yang diterima karena tidak mungkin dibaca satu per satu.
         
"Saya tidak mungkin bisa baca semua ucapannya. Jadi, kami foto saja. Kemudian, kami unggah saja di Facebook, sehingga siapapun bisa melihatnya dengan mudah," tutur Ahok.
         
Sementara itu, sampai dengan saat ini, karangan-karangan bunga untuk Ahok dan Djarot masih terus berdatangan di Balai Kota. Karangan bungan itu sudah memenuhi seluruh areal pendopo dan halaman Balai Kota, bahkan hingga ke trotoar.
         
Ucapan-ucapan yang tertera di karangan tersebut, antara lain "Terima Kasih Pak Basuki dan Pak Djarot telah memajukan Jakarta. Tetap semangat." Ada pula ucapan dalam Bahasa Inggris, yakni "Mr. Ahok and Mr. Djarot, may you keep shine like a diamond." 
    
Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
         
Berdasarkan hasil sejumlah survei hitung cepat atau quick count, pasangan Anies-Sandi lebih unggul dari pasangan Ahok-Djarot. Sementara itu, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 akan dilakukan pada Oktober 2017. 


ANTARA