Garuda siapkan 45 ribu kursi tambahan untuk Lebaran

id Garuda, pesawat

Garuda siapkan 45 ribu kursi tambahan untuk Lebaran

Pesawat Garuda melakukan pengisian bahan bakar di Bandara Raden Inten II Lampung sebelum terbang lagi ke Jakarta. (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Jakarta (Antara Lampung) - PT Garuda Indonesia (Persero) menyiapkan 45.000 kursi tambahan untuk menghadapi momentun libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah atau Lebaran 2017.
        
"Kita sudah siapkan kurang lebih 45.000 kursi tambahan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury seusai rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran di Kemenko Kemaritiman Jakarta, Kamis.
        
Ia menjelaskan puluhan ribu kursi tambahan itu terdiri atas 32.000 kursi dari pesawat tambahan yang terjadwal dan sekitar 12.000 kursi dari pesawat berukuran lebih besar dari yang dilayani biasanya.
        
"Dalam dua minggu 'peak season' (arus puncak) insya Allah sudah siap," terangnya.
        
Mantan Direktur Keuangan Bank Mandiri itu menambahkan pihaknya juga akan menyiapkan kru tambahan guna memberikan pelayanan terbaik dalam momentum tahunan itu.
        
Tidak hanya kru, Pahala juga mengaku akan menyiapkan tiga pesawat siaga untuk menghadapi momentum Lebaran.
        
"Dua yang 'wide body' (berbadan lebar) dan satu 'narrow body' (berbadan sempit)," ujarnya.
        
Pemerintah mulai melakukan persiapan layanan transportasi untuk momentum libur Lebaran yang jatuh pada Juni mendatang.
        
Kementerian Perhubungan juga meminta maskapai penerbangan Garuda Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan hingga 20 persen sepekan sebelum dan setelah Idul Fitri.

ANTARA