Rabu, 18 Oktober 2017

BMKG Lampung Sampaikan Prospek Cuaca Mingguan

id ilustrasi hujan, bmkg, anin kencang, petir, ilustrasi hujan lebat
BMKG Lampung Sampaikan Prospek Cuaca Mingguan
Logo BMKG (ist)
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prospek cuaca di wilayah Provinsi Lampung mulai 3- 9 April 2017.

Menurut BMKG, seperti disampaikan Stasiun Meteorologi Radin Inten II Branti, Lampung, Senin, terdapat sirkulasi siklonik di Samudra Hindia barat daya Sumatera 1010 hpa.

Konvergensi terdapat di wilayah Lampung bagian timur dan selatan, dan belokan angin terdapat di wilayah Lampung bagian barat. Kondisi tersebut dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah sekitarnya. Kondisi suhu muka laut berkisar 29-31 derajat Celsius.

Prakiraan cuaca wilayah Lampung, pada 3 April 2017 berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Way Kanan, Pesisir Barat, Mesuji, dan Tulangbawang pada malam hari.

Tanggal 4 April 2017 berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Tulangbawang, Mesuji, Tulangbawang Barat, dan Lampung Tengah pada sore hari. Berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Tulangbawang, Mesuji, Tulangbawang Barat pada malam hari.

Pada 5 April 2017 berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Way Kanan pada sore hari. Berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Way Kanan, Mesuji, dan Tulangbawang Barat pada malam hari.

Tanggal 6 April 2017 berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, dan Lampung Timur pada sore hari. Berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di kabupaten Way Kanan, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji pada malam hingga dini hari.

Kemudian pada 7 April 2017 berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Lampung Selatan pada dini hari.i

Namun pada 8 April 2017, tim forecaster BMKG Lampung belum menyampaikan prediksi prospek cuacanya.

Pada 9 April 2017 berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulangbawang Barat, Way Kanan, dan Pesawaran pada sore hari. Berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji pada malam hari.

Namun BMKG Lampung melalui tim Stasiun Meteorologi Radin Inten II Branti mengingatkan, untuk keperluan perencanaan dalam kegiatan operasional, agar kembali menghubungi Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung di Branti sebagai antisipasi perubahan/pembaruan dari prakiraan mingguan yang dikeluarkan tanggal 3 April 2017 ini.  (Ant)

 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0455 seconds memory usage: 0.46 MB