Bandarlampung Percepat Pembangunan Gedung Pelayanan

id wali kota Bandarlampung, herman hn, jalan layang, kemacetan, pkk, rakor bulanan dihapus, rakor bulanan

Bandarlampung Percepat Pembangunan Gedung Pelayanan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Gedung ini nantinya untuk seluruh pelayanan seperti, pendidikan tenaga kerja, perizinan, pasar, semua jadi satu di sini,
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung mempercepat pembangunan gedung pelayanan setinggi 10 lantai yang direncanakan selesai pada Desember 2017.

"Pembangunannya sempat berhenti kemarin karena terkendala dana, tahun ini sudah dilanjutkan dan lebih dikebut," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, target pembangunan gedung pelayanan 10 lantai di komplek perkantoran pemerintah kota di Jalan Dr Susilo itu bulan Desember 2017. Untuk saat ini tidak mengetahui perkembangannya.

Yang jelas awal tahun depan sudah bisa digunakan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Gedung ini nantinya untuk seluruh pelayanan seperti, pendidikan tenaga kerja, perizinan, pasar, semua jadi satu di sini," kata dia.

Lalu untuk gedung pelayanan satu atap, tetap dijadikan kantor juga ada jalur penghubung antara gedung satu dengan yang lainnya.

"Nantinya seluruh gedung pemkot terhubung dan tidak perlu naik tangga lagi, kita pakai lift," kata dia.

Ia melanjutkan, untuk gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang berada di sisi kanan proyek gedung 10 lantai ini akan dibongkar setelah bangunan utama selesai.

"Gedung keuangan nanti dibongkar juga, tapi kalau gedung yang ini sudah selesai," kata dia.

Ia mengharapkan, dengan adanya gedung pelayanan ini masyarakat bisa langsung merasakan pelayanan dari pemkot secara baik dan tidak perlu lagi berkeliling kantor cukup satu gedung saja.

"Masyarakat cukup satu tempat saja jika ingin mengurus izin atau keperluan lain yang berkaitan dengan pemerintahan," katanya. *