Senin, 23 Oktober 2017

Sock Hadapi Federer di Semifinal Setelah Libas Nishikori

id petenis swis roger federer
Sock Hadapi Federer di Semifinal Setelah Libas Nishikori
Petenis Swiss Roger Federer. (REUTERS/Thomas Peter)
Washington (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Jack Sock akan menghadapi Roer Federer di semifinal BNP Paribas Open di Indian Wells, California, setelah mengalahkan unggulan keempat Kei Nishikori 6-3 2-6 6-2, Jumat waktu setempat.

Unggulan ke-17 asal AS itu sudah dua kali memenangi ajang tur tahun ini, dalam pertandingan itu melancarkan servis keras serta permainan forehand yang akurat untuk mengalahkan petenis nomor lima dunia Nishikori.

Sementara itu pemenang delapan kali grand slam Federer mendapat keberuntungan masuk semifinal tanpa harus bengayunkan raket lawannya petenis asal Australia Nick Kyrgios mundur dari pertandingan perempat final karena diduga keracunan makanan.

Sedangkan bagi Sock kemenangan itu merupakan penampilan pertama dia di semi final para master dalam 28 penampilannya, dan kemenangan itu juga menjadi yang pertama melawan petenis lima besar dunia setelah sebelumnya dalam tujuh pertandingan sebelumnya dia mengalami kekalahan.

Pada Februari lalu Sock juga telah memenangi turnamen Delray Beach Open dan tiga bulan sebelumnya meraih gelar ASB Classic di Auckland.

Sementara petenis Australia Kyrgios, satu jam sebelum dimulainya pertandingan dia melawan Federer, dia mengumumkan mundur dari pertandingan.

"Maafkan saya karena saya tidak bisa bermain hari ini," kata Kyrgios.

"Setelah semalam kurang tidur karena sakit, saya tidak akan bisa menghadapi petenis hebat seperti Roger, saya butuh kondisi terbaik untuk mendapatkan kesempatan," tambahnya.

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0079 seconds memory usage: 0.46 MB