Gubernur Hadiri Kesepakatan Peningkatan Mutu Pendidikan Lampung

id gubernur dan mou dewan pendidikan, gubernur lampung, m. ridho ficardo

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (baju korpri) saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) tentang percepatan peningkatan mutu pendidikan di Lampung antara Dewan Pendidikan Provinsi Lampung dan Polda setempat di

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang percepatan peningkatan mutu pendidikan di Lampung antara Dewan Pendidikan Provinsi Lampung dan Polda setempat.

"Perlu dukungan semua pihak agar pertumbuhan pembangunan dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Karena itu, saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya MoU antara Dewan Pendidikan Lampung dan Polda untuk percepatan peningkatan mutu pendidikan di daerah ini," ujar Gubernur Ridho, di Kampus Universitas Teknokrat Indonesia, Bandarlampung, Jumat (17/3).

Penandatanganan nota kesepahaman itu berlangsung antara Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung Mahfud Santoso dan Kapolda Lampung Irjen Sudjarno.

Menurut Gubernur, Lampung sedang mengalami percepatan pembangunan, sehingga diperlukan sumber daya manusia yang siap untuk menyambut pertumbuhan pembangunan.

Gubernur juga memberikan selamat atas ditingkatkan status Perguruan Tinggi Teknokrat menjadi Universitas Teknokrat Indonesia.

"Teknokrat memiliki banyak prestasi, sudah seharusnya menjadi universitas," katanya pula.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung Mahfud Santoso menyatakan pihaknya siap bermitra dengan Polda Lampung demi memajukan pendidikan di Lampung sampai ke pelosok-pelosok kabupaten/kota.

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengemukakan bahwa pihaknya mempunyai program polisi peduli pendidikan yang sudah diterapkan oleh semua anggota mulai dari babinkamtibmas sampai kapolri.

Polda Lampung, lanjutnya, juga sudah melakukan pembinaan di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai perguruan tinggi.

"Saya berharap MoU ini bukan hanya indah di atas kertas, tapi juga indah dalam implementasinya, sebagai bagian kepedulian Polda Lampung di Provinsi Lampung," katanya lagi.(Ant)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar