Warga Apresiasi Bupati Tak Tergoda Bursa Pilgub

id bupati mustafa, ronda keliling kampung

Bupati Lampung Tengah Mustafa bersama warga saat ronda keliling kampung (FOTO: ANTARA kampung. (Foto:Humas Pemkab Lampung Lampung Tengah)

...kehadiran Mustafa sebagai bupati dinilai merakyat dan bisa mengakomodasi keinginan warga serta menyelesaikan persoalan yang ada, ujar Krtiko...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sejumlah warga Kabupaten Lampung Tengah mengapresiasi bupati Mustafa yang masih konsentrasi mengurus kabupaten tersebut meski digadang masuk dalam bursa pemilihan gubernur tahun 2018.

"Setidaknya kita ingin tahu penyelesaian akhir dalam kepemimpian bupati dan wakil bupati selama satu periode. Apa hasil pembangunannya. Tidak buru-buru lompat berambisi mengejar jabatan. Itu yang kami apresiasi," ujar Kartiko, warga Lampung Tengah, Minggu.

Ia menjelaskan, kehadiran Mustafa sebagai bupati dinilai merakyat dan bisa mengakomodasi keinginan warga serta menyelesaikan persoalan yang ada.

"Kami ingin Pak Mustafa mencatatkan sejarah dengan memberikan sesuatu sumbangsih untuk kemajuan Lampung Tengah. Bila perlu selama dua periode memimpin sehingga hasilnya lebih ada," harap dia.

Warga lainnya, Nyoman Alit mengatakan banyak pihak melirik dan menggadang Mustafa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Lampung itu untuk masuk bursa bakal calon gubernur Lampung pada pemilihan 2018.

"Bisa dimaklumi karena kinerjanya sudah terlihat. Tetapi kami sebagai warga Lampung Tengah pun masih berharap banyak dari beliau, karena itu jika ia masih konsentrasi untuk Lampung Tengah itu yang kami apresiasi," kata dia.

Namun, lanjutnya, namanya di dunia politik semua tidak bisa diprediksi karena sedetik saja bisa berubah.

"Apalagi dia petinggi partai yang saat ini pun pendukung pemerintahan Jokowi-JK, jadi bisa saja nanti berubah," kata dia.

Bupati Lampung Tengah Mustafa sebelumnya menyatakan tenaga dan pikirannya hanya untuk Lampung Tengah, ketika menanggapi banyaknya desakan agar dirinya maju pada Pilgub Lampung 2018.

Menurutnya, masyarakat Lampung Tengah belum menghendaki dirinya maju dalam Pilgub Lampung. Disisi lain, ia mengaku masih ingin fokus membenahi Kabupaten Lampung Tengah.

"Lampung Tengah ini baru mulai mau aman. Kampung-kampungnya mau kita buat terang, karenanya saya tidak mau berspekulasi soal pemilihan gubernur. Saat ini, tenaga dan pikiran saya hanya fokus untuk pembangunan Lampung Tengah," terang Mustafa ketika dimintai tanggapan atas banyaknya reaksi dari netizen yang menghendaki dirinya maju dalam Pilgub Lampung.

Bupati yang dikenal dengan sebutan `bupati ronda` ini mengaku masih ingin berkonsentrasi melakukan pembenahan di Lampung Tengah khususnya dalam hal keamanan dan ekonomi.

"Satu persatu saya coba benahi, seperti Gunungsugih yang menjadi ibukota kabupaten, kampung-kampungnya sekarang sudah mulai terang. Kita coba rangkul masyarakat lewat ronda bersama, sampai melalui pendekatan yang lebih menyehatkan dengan membuat senam ronda," kata dia.

Selain itu, ia juga terus mencari solusi terbaik untuk para petani khususnya singkong dalam mengatasi anjloknya harga singkong lewat berbagai inovasi seperti mengolah singkong menjadi beras untuk menyiapkan industri kecil di tingkat petani melalui produk olahan agar petani tidak terus-menerus menjual singkong dalam keadaan mentah.  (Ant)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar