Desa Jaya Sakti Mesuji Kebanjiran

id Banjir di Mesuji, Mesuji Kebanjiran, Mesuji Lampung Banjir, Mesuji Lampung

Desa Jaya Sakti Mesuji Kebanjiran

Hujan deras Senin (27/2) malam mengakibatkan banjir di sejumlah tempat di Kabupaten Mesuji, Lampung hingga Selasa. (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)

Mesuji, Lampung (ANTARA Lampung) - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Senin (27/2) malam, mengakibatkan banjir di Desa Jayasakti, Kecamatan Simpang Pematang.

Hingga Selasa, genangan banjir itu masih terjadi dan menyebabkan sedikitnya 25 rumah warga di desa itu tergenang air.

Rumah warga yang tergenang itu terjadi Selasa dini hari sejak pukul 03.00 WIB. Rumah warga yang teredam tepatnya berada di RK3 Desa Jayasakti.

Pada Selasa siang, rumah warga yang tergenang banjir saat ini mulai surut. Sebelumnya, ketinggian air bahkan lebih dari 60 sentimeter.  

Menurut Nanang  (26), warga sekitar, tidak ada korban jiwa dalam banjir itu. Hanya saja, sejumlah perabotan rumah tangga warga setempat banyak yang rusak.  

Tidak ada korban jiwa, warga yang rumahnya terendam tetap bertahan dan tidak ada yang mengungsi.

Genangan air saat ini sudah mulai surut, dan sebagian badan jalan juga sudah terlihat lagi, setelah sebelumnya tergenang air.

Paino, warga setempat mengatakan meskipun banjir hari ini mulai surut, warga harus tetap waspada. Banjir susulan perlu diwapadai, mengingat curah hujan diprakirakan masih tinggi.

"Paling tidak, kami bisa mengamankan barang-barang berharga jika banjir datang lagi," kata dia pula.

Akibat hujan deras di Mesuji itu, mengakibatkan pula jembatan Desa Rejobinangun penghubung dengan Desa Agung Batin putus total diterjang banjir.

Kondisi itu mengakibatkan kendaran roda dua dan roda empat terjebak macet.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung melalui Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung memprakirakan dalam beberapa hari ini warga pada sejumlah daerah termasuk di Mesuji perlu mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir/kilat.

Pada pekan lalu, sejumlah kabupaten/kota di Lampung mengalami banjir akibat hujan deras mengguyur daerah ini.