DPRD: Pasangan Mustafa-Loekman Banyak Buat Terobosan Baru

id j natalis sinaga, wakil ketua I dprd lampung tengah, satu tahun pasangan mustafa-loekman

DPRD: Pasangan Mustafa-Loekman Banyak Buat Terobosan Baru

Bupati Lampung Tengah, Mustafa sering berbaur bersama warga melakukan ronda malam di sejumlah daerah di Lampung Tengah. (Foto: Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Ronda tak hanya mampu menjaga stabilitas keamanan, tetapi juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar warga," katanya...
Lampung Tengah (ANTARA Lampung) - Wakil Ketua I DPRD Lampung Tengah, J Natalis Sinaga SE, menilai selama satu memimpin Lampung Tengah, pasangan bupati dan wakil bupati, Mustafa-Loekman Djojosoemarto telah banyak membuat terobosan baru yang mampu mengubah wajah daerah ini ke arah yang lebih baik.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Mustafa-Loekman dilantik pada 17 Februari 2016 setelah memenangkan pilkada yang digelar pada Desember 2016.

Lebih lanjut Natalis menjelaskan, salah satu yang paling menonjol dari Mustafa adalah program ronda malam, yang kemudian banyak daerah lain yang mengadopsi terobosan gemilang tersebut.

"Ronda tak hanya mampu menjaga stabilitas keamanan, tetapi juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar warga," katanya.

Ronda malam, yang galakan Bupati Mustafa, mampu menembus isu nasional, dan menjadi topik bahasan ketika ada pertemuan di pusat.

"Setiap ada pertemuan di pusat maka program unggulan dari Lampung Tengah yang menjadi bahasan adalah ronda malam. Pak Mustafa selalu menjadi isu bahasan yang menarik di pusat karena berbagai keberhasilannya," jelas Ketua DPC PDIP Lampung Tengah ini.

Atas keberhasilan Mustafa dalam menggelontorkan program ronda malam, dan sudah menjadi topik nasional tersebut, kini ada beberapa daerah yang akan mengikuti jejak pendekatan terhadap masyarakat melalui ronda malam.

Ronda malam yang digagas Bupati Lampung Tengah menjadi wadah pembauran antara pemimpin dan masyarakat, yang tidak ditemukan di daerah lain.

"Kegiatan ronda malam adalah salah satu bentuk kepedulian pemimpin terhadap masyarakatnya. Mustafa turun langsung bersama warga dalam menjaga keamanan lingkungan," kata dia.

Ronda malam juga mampu menjaga keamanan, dan berdampak positif terhadap kerukukan masyrakat dengan saling bersilaturahim antar penduduk serta menjadi wahana silaturahmi antara pemimpin dan masyarkat.

Politisi PDIP ini menambahkan ronda malam juga menjadi program jaring aspirasi dan deteksi dini di lingkungan masing-masing.

"Selain program ronda malam, keberhasilan Mustafa dalam memimpin Lampung Tengah adalah di sektor pembangunan fisik," ujarnya.

Natalis Sinaga mengaku kagum dengan terobosan-terobosan yang dilakukan Bupati Mustafa yang mampu menjadi topik bahasan yang menarik untuk semua pihak.

"Pembangunan pasar-pasar yang menjadi sentral ekonomi mampu menggerakan sendi-sendi kehidupan. Berbagai terobosan lainnya menurut kami PDIP adalah luar biasa," katanya.

Oleh karena itu sebagai partai pengusung, pihaknya akan terus mengawal program-program Bupati Lampung Tengah, yang berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak.

"Semoga pemimpin Lampung Tengah terus menelurkan karya dengan program-program gemilang, yang berujung pada situasi kondusif, aman, nyaman dan sejatera," demikian Natalis. (ANTARA)