Partai NasDem Lampung Selatan Rakor Pemenangan

id Rakor Partai NasDem Lampung Selatan, NasDem Lampung Selatan, Pemenangan Partai NasDem, Wahrul Fauzi Silalahi

Partai NasDem Lampung Selatan Rakor Pemenangan

Rakor Pemenangan Partai NasDem Lampung Selatan, Sabtu (4/2). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Selatan (ANTARA Lampung) - DPD Partai NasDem Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan rapat koordinasi untuk memastikan semua jajaran dan struktur partai siap memenangkan partai pada Pemilu 2019 mendatang.

Menurut Wahrul Fauzi Silalahi, Koordinator Daerah Lampung Selatan yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, di Lampung Selatan, Minggu, rakor itu diikuti oleh 617 peserta yang terdiri dari seluruh unsur pengurus Dewan Pimpinan Daearah (DPD) dan Pimpinan Dewan pengurus Cabang (DPC) di Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir pula Tata Indra Plt Ketua DPD Partai NasDem Lampung Selatan, Zamzani Yasin Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Lampung, dan para anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Lampung selatan.

Rakor digelar di Lapangan Desa Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (4/2) yang berlangsung dari pukul 09.00-16.00 WIB.

Wahrul menyebutkan, hasil dari Rakorda ini yakni memverifikasi dan memastikan struktur DPD, DPC sampai dengan DPRT Partai NasDem di Lampung Selatan menjadi posisi struktur yang siap tempur, kemudian memastikan papanisasi dan atribut  serta branding partai di setiap tingkatan terpasang dengan baik.

"Kami juga mengumpulkan hasil kerja terkait kartu tanda anggota yang sudah terkumpul sebanyak 2.000 KTA dari target untuk KTA-nisasi di Lampung selatan sebanyak 10. 000 KTA," ujar Wahrul yang juga mantan Direktur LBH Bandarlampung itu pula.

Dia menyampaikan pula dalam rakor itu, jajaran Partai NasDem Lampung Selatan membangun fix voters dan menyiapkan struktur komisi saksi NasDem pada Pemilu 2019, mengingat DPD Partai NasDem Lampung selatan harus punya saksi yang benar-benar tangguh dan profesional.

"Minimal syarat saksi kami walaupun berada di ujung perkampungan dan pedesaan, dia harus punya HP yang bisa menggunakan WA, Usia miniminal 18 tahun, terdaftar dan mempunyai nomor rekening," ujar Wahrul lagi.

Menurutnya, semuanya itu harus disusun sebaik dan serapi mungkin agar benar-benar siap menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Pihaknya juga telah mengkonsolidasikan terkait program utama Partai NasDem yakni 'Bapak Asuh' dan kesiapan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk mencari sosok caleg yang benar-benar siap bertarung merealisasikan target pemenangan Partai NasDem pada 2019.

"Kami cari bacaleg yang secara rekam jejak integritasnya baik, kemudian yang paling penting kekuatan basis suara dan ekonominya benar-benar terukur, untuk sekaligus menentukan daerah pemilihan di wilayah kerja prioritas pada masing-masing dapil. Bacaleg itu nantinya juga melaporkan hasil kerja, baik komunikasi politik dengan para tokoh, kegiatan sosial, dan sosialisasi lainnya," kata dia.

Menurut Wahrul, nanti di akhir tahun pihaknya akan turunkan tim survei untuk mengetahui sejauh mana kekuatan seluruh bacaleg Partai NasDem yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, untuk menentukan lebih awal dalam penetapan caleg yang benar-benar tangguh dan siap tempur.
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar