Tujuh Provinsi Ikuti Kejurnas Drumband Junior

id heri suliyanto, haji, mekah, kakbah, drumb band junior

Tujuh Provinsi Ikuti Kejurnas Drumband Junior

Hery Suliyanto (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Tujuh provinsi itu, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, Riau, Sumatera Selatan, dan tuan rumah Lampung,
Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Tujuh provinsi di Tanah Air mengikuti Kejuaraan Nasional Drumband Junior di Bandarlampung, Lampung, 3-8 Januari 2017.

"Tujuh provinsi itu, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, Riau, Sumatera Selatan, dan tuan rumah Lampung," kata Ketua Panitia Kejurnas Drumband Junior 2017, Heri Suliyanto, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan tim yang masing-masing terdiri atas 25 orang itu mengikuti beberapa jenis pertandingan, di antaranya baris jalan pendek 400 meter dan 800 meter, ketahahan berbaris berjalan 2.000 dan 4.000 meter.

Lokasi pertandingan, lanjutnya, berlangsung di beberapa tempat, yakni GSG Universitas Lampung, Stadion Pahoman, dan Lapangan Saburai. Kegiatan pertama Lomba Kirab Nusantara dengan rute mulai dari halaman depan Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung menuju Tugu Adipura dan finish di Lapangan Saburai, Enggal.

Heri yang juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung mengatakan kejurnas ini selain menjalin silaturahim, juga diharapkan mampu melahirkan atlet drumband untuk selanjutnya berlaga pada PON mendatang.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung berharap dengan digelarnya Kejurnas Drumband Junior 2017 mampu memunculkan atlet berbakat yang berprestasi di kancah nasional bahkan internasional.

M Ridho dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mempercayakan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Drumband Junior tahun 2017.

"Kejurnas kali ini menggunakan aturan standard PON," ujarnya.

Ia berharap para peserta khususnya Provinsi Lampung mampu memperlihatkan penampilan yang terbaik dan tampil semaksimal mungkin.

Selain itu, ia menegaskan agar dewan juri mampu menilai dengan adil dalam setiap perlombaan, agar nantinya yang keluar sebagai juara merupakan peserta yang terbaik, yang memang pantas untuk juara.

"Siapavpun yang menang dalam ajang perlombaan kejuaraan drumband ini merupakan peserta yang memang terbaik, peserta yang telah berjuang keras dan bekerjasama dengan baik," kata Ridho.

Ridho menjelaskan, kejurnas drumband ini juga untuk mengenalkan Provinsi Lampung ke seluruh nusantara.