Minggu, 22 Oktober 2017

Bandara Radin Inten segera jadi embarkasi haji

id Bandara, pesawat
Bandara Radin Inten segera jadi embarkasi haji
Pesawat Lion dan Sriwijaya di Bandara Radin Inten II Lampung (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)
Bandarlampung  (Antara Lampung) - Bandar Udara Radin Inten II, Branti, Lampung Selatan, segera menjadi Bandara Embarkasi Haji di Provinsi Lampung mengingat fasilitas penunjang di bandara tersebut telah dilengkapi.
         
"Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap pelaksanaan Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Embarkasi Haji di Provinsi Lampung tahun ini segera terealisasi," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto, di Bandarlampung, Selasa.
         
Ia menyebutkan untuk merealisasikannya Pemerintah Provinsi Lampung bersama instansi terkait dan dibantu dengan pihak Kementerian Perhubungan RI terus mempercepat dilaksanakannya Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Emberkasi Provinsi Lampung.
         
"Sesuai arahan gubernur, kita semua akan berupaya keras tahun 2017 ini terlaksananya Embarkasi Haji," ujarnya.
         
Ia mengingatkan bahwa apapun yang menjadi kendala dalam masalah tersebut harus segera cepat terselesaikan agar Embarkasi Haji tahun 2017 berjalan sesuai target.
         
Pemerintah Provinsi Lampung juga melakukan pembenahan serta penambahan berbagai fasilitas penunjang embarkasi di antaranya asrama haji dan landasan pacu Bandara Radin Inten II.
         
Kabid Perhubungan Udara, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo mengatakan kesiapan landasan pacu Radin Inten II sudah terlaksana dan hanya menunggu verifikasi dari pemerintah pusat agar bisa segera digunakan.     
   
"Perpanjangan landasan pacu sudah selesai. Tadinya 2.500 sekarang menjadi 3.000 meter. Semoga semua kendala segera teratasi dan Bandara Radin Inten II sebagai embarkasi haji cepat terwujud," katanya.
 

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0107 seconds memory usage: 0.45 MB