Ian Antono :"Kehilangan" Sahabat Karib Karena "Hoax"

id ian antono dan ahmad albar, berita bohong, hoax, ian antono, gitaris good bles

Ian Antono :"Kehilangan" Sahabat Karib Karena "Hoax"

Konser God Bless Personil grup band God Bless, vocalis Ahmad Albar (kiri) dan gitaris Ian Antono (kanan) menyanyikan lagu "Rumah Kita" saat konser di Stadion Yos Sudarso, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (12/4) malam. God Bless menyanyikan 14 lagu dalam ra

...Saya sendiri merasakan dampak dari kabar bohong ini. Beberapa sahabat karib saya, sekarang menjadi jauh dan merasa tidak kenal lagi dengan dirinya, ujar Ian...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Gitaris band legendaris God Bless Jusuf Antono Djojo atau Ian Antono mengatakan pemerintah turun tangan untuk mengatasi banyaknya kabar bohong atau "hoax" yang beredar di media sosial.

Bahkan Ian sendiri mengaku sahabat karibnya menjadi jauh akibat "hoax".

"Saya sendiri merasakan dampak dari kabar bohong ini. Beberapa sahabat karib saya, sekarang menjadi jauh dan merasa tidak kenal lagi dengan dirinya," ujar Ian usai konferensi pers Supermusic ID Rocckin Battle di Jakarta, Kamis.

Oleh karena itu, dia meminta pemerintah perlu turun tangan untuk mengatasi persoalan tersebut, karena jika tidak diatasi akan berkembang biak dan berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kondisi tersebut tak hanya dialami oleh dirinya sendiri, tetapi juga rekan-rekannya di God Bless. Hal itu pula yang menginspirasi dalam pembuatan lagu baru yang berjudul Damai.

"Biasanya saya main gitar sambil lihat televisi, tapi sekarang saya lihat kondisinya sudah berbeda. Lebih menjurus pada perpecahan. Melalui lagu Damai ini, kami ingin menyampaikan pesan persatuan." Pada akhir tahun lalu, God Blessmelepas album terbaru berjudul Cermin 7 yang berisikan 12 lagu. Ian mengatakan lagu Damai dipilih sebagai lagu pertama.

Video klipnya sendiri rencananya akan dirilis pada 17 Januari. Ian mengatakan Damai merupakan lagu yang sesuai dengan warna musik God Bless pada saat awal berdiri.

Ian sendiri menjadi salah satu juri dalam kompetisi grup musik rock Supermusic ID Rockin Battle, yang merupakan kompetisi bagi band-band segar unjuk kemampuan memperebutkan kesempatan rekaman di Studio 301 di Sydney Australia. (Ant)