Gubernur: TNI/Polri Harus Terus Memerangi Narkoba

id gub rido dan danrem baru, humas pemprov lampung, pisah sambut, danrem 043 gatam

Gubernur: TNI/Polri Harus Terus Memerangi Narkoba

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (tengah) pada Lepas Sambut Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung di Bandarlampung. (FOTO:ANTARA Lampung/Humas Pemprov Lampung))

...satuan kerja di lingkungan Pemprov Lampung maupun kabupaten dan kota untuk tetap meningkatkan pengawasan dan terus memerangi narkoba, karena masalah narkoba telah banyak meresahkan banyak kalangan masyarakat, kata Ridho...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta jajaran TNI/Polri untuk meningkatkan pengawasan serta terus memerangi peredaran narkoba di daerah setempat.

"Selain itu, saya meminta pula satuan kerja di lingkungan Pemprov Lampung maupun kabupaten dan kota untuk tetap meningkatkan pengawasan dan terus memerangi narkoba, karena masalah narkoba telah banyak meresahkan banyak kalangan masyarakat," kata Ridho, di Bandarlampung, Rabu.

Ia juga mengharapkan diadakan pelatihan bersama agar mampu mewujudkan kesinambungan kepemimpinan sekaligus untuk mendinamisasikan organisasi TNI/Polri.

Sehingga senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis yang terjadi.

Gubernur Lampung itu juga meminta agar seluruh satuan kerja/instansi terkait termasuk TNI/Polri dapat terus memantau, terlebih menyangkut kondisi Kamtibmas Provinsi Lampung. Sehingga Lampung senantiasa aman dan kondusif, terbebas dari konflik dan tindakan anarkis.

Di sisi lain, ia mengharapkan kepada Danrem 043/Gatam Lampung yang baru Kolonel Hadi Basuki menampilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan. Keberhasilan tersebut, tentunya dapat dicapai melalui pola pembinaan karir sehingga setiap personel dalam jabatannya akan mampu menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Danrem 043/Gatam Lampung Kolonel Hadi Basuki mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung merupakan realisasi kebijaksanaan pimpinan TNI AD yang mencerminkan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

"Alih tugas dan jabatan ini berfungsi untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira," katanya.

Hadi Basuki menyampaikan siap melaksanakan dan melanjutkan tugas sebagai Danrem 043/Gatam yang baru. "Kami siap mendukung keamanan dan kesejahteraan Lampung. Mohon bimbingan dan jangan ragu untuk mengkritik apabila terdapat kemiringan dalam menjalankan tugas," katanya menambahkan.  (Ant)