Bayi Dibuang di Belakang Rumah Makan di Tulangbawang

id Bayi Dibuang di Tulangbawang, Warga Temukan Bayi Dibuang, Warga Tulangbawang Temukan Bayi, Bayi Dibuang

Bayi Dibuang di Belakang Rumah Makan di Tulangbawang

Bayi laki-laki yang dibuang dan ditemukan warga di belakang Rumah Makan, di Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, Sabtu (31/12). (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)

Oleh Budisantoso B & Raharja

Tulangbawang, Lampung (ANTARA Lampung) - Kepolisian di Kabupaten Tulangbawang, Lampung, Minggu, masih mengusut asal-usul bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya dan ditemukan warga di daerah ini.

Menurut informasi, warga Banjar Margo dihebohkan adanya penemuan bayi laki laki yang ditemukan di belakang Rumah Makan Makti, Tri Tunggal Jaya, Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (31/12).

Hingga Minggu ini, masih dalam pengusutan kepolisian setempat atas kasus penemuan bayi itu.

Menurut warga, penemuan bayi itu sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu.

Bayi itu ditemukan seorang pemulung bernama Karjimin (40), warga Banjar Margo di dekat pembuangan sampah belakang rumah makan tersebut.

Bayi laki laki dengan berat sekitar 3,5 kg tersebut ditemukan warga yang tak sengaja melintas di belakang rumah makan itu.

Bayi tersebut dibuang di dekat pembuangan sampah belakang rumah makan itu, dalam keadaan tanpa sehelai pakaian dan masih lengkap dengan tali pusar yang sudah dalam keadaan dipotong.

Bayi itu kemudian dibawa oleh warga ke bidan terdekat untuk menjalani perawatan, Dugaan sementara bayi tersebut sengaja dibuang oleh ibu kandungnya.