Koalisi Lampung Barat Hebat Lantik Tim Pemenangan

id parosil lantik tim kecamatan

Koalisi Lampung Barat Hebat Lantik Tim Pemenangan

Koalisi Lampung Barat Hebat melaksanakan pelantikan seluruh tim kecamatan se-Lampung Barat di Posko Pemenangan pasangan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit. Minggu, (18/12) (FOTO: ANTARA Lampung/relawan parosil mad h

...tim pemenangan yang telah dilantik pada Minggu (18/12) itu sebanyak 220 orang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung Barat...
Liwa, Lampung Barat (ANTARA Lampung) - Koalisi Lampung Barat Hebat melaksanakan pelantikan seluruh tim kecamatan se-Lampung Barat di Posko Pemenangan pasangan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit.

Menurut Ketua Tim Koalisi Lampung Barat Hebat Suhaili, di Liwa, Senin, tim pemenangan yang telah dilantik pada Minggu (18/12) itu sebanyak 220 orang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung Barat.

Dia menegaskan, momentum pelantikan tim koalisi kecamatan yang dilaksanakan 60 hari menjelang pelaksanaan pilkada bukan tanpa alasan.

Ia menjelaskan, seperti dalam pertempuran di medan perang, ada strategi yang digunakan, layaknya permainan catur. Ada beberapa tim yang dibentuk dalam rangka memenangkan pasangan Parosil dan Mad Hasnurin, salah satunya tim pemenangan yang diketuai oleh Edi Novial.

Menurutnya, tim tersebut sudah bekerja untuk pemenangan pasangan calon nomor urut 1 Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, dan hasilnya sampai saat ini sudah baik dan menggembirakan.

"Jadi tim koalisi partai yang terdiri dari PDI Perjuangan, PAN, Golkar, PKPI, PBB, dan Perindo dilantik tepat 60 hari lagi menjelang hari pemilihan 15 Februari 2017. Tim koalisi partai ini akan memperkuat dan menjaga daerah basis dan kantong suara pemilih Parosil-Mad Hasnurin," ujar Suhaili lagi.

Dia menegaskan bahwa tim koalisi partai terus bahu membahu, bergotong-royong bersama dengan tim-tim pemenangan lainnya, bekerja dengan santun, cerdas dan ikhlas untuk kemenangan PM. Satu suara pemilih itu berharga, satu suara pemilih itu menentukan kemenangan Parosil-Mad Hasnurin. Jaga dan amankan suara-suara pemilih PM," ujar Suhali pula.

Menurut dia, kunci sukses dalam medan pertarungan pilkada yaitu komunikasi. Karena itu, tim koalisi terus menjalin komunikasi dengan tim-tim pemenangan yang ada. Keyakinan tim koalisi juga sudah terpatri bahwa tim koalisi dan seluruh tim pemenangan Parosil-Mad Hasnurin memiliki satu hati, satu tekad, satu tujuan yaitu kemenangan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin menjadi bupati dan wakil bupati Lampung Barat periode 2017-2022.

Kemenangan itu, katanya lagi, menjadi tekad dan harga mati bagi tim koalisi Lambar Hebat. "Mengan di Kota Batu, Gulaini Sambol Gukhing. Hati Kita Menyatu, Demi Parosil-Mad Hasnurin," ujar Suhaili berpantun dalam bahasa Lampung itu pula.

Pilkada Lampung Barat 2017 diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 1 H Parosil Mabsus SPd dan Drs H Mad Hasnurin yang diusung oleh PDI Perjuangan (13 kursi), PAN (2 kursi), dan Partai Golkar (3 kursi), sehingga total didukung 18 kursi (51,43 persen jumlah kursi anggota DPRD).

Kemudian, pasangan calon nomor urut 2 yaitu Dr H Edy Irawan Arief SE MEc dan H Ulul Azmi Soltiansa SH diusung oleh Partai NasDem (2 kursi), PKS (2 kursi), PPP (2 kursi), Gerindra (2 kursi), PKB (3 kursi), dan Partai Demokrat (4 kursi), sehingga total dukungan 15 kursi (42,86 persen jumlah kursi DPRD).

Pilkada serentak 2017 di Provinsi Lampung berlangsung pada lima daerah. Selain digelar di Kabupaten Lampung Barat, juga dilaksanakan pada empat kabupaten lainnya, yaitu Pringsewu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.(Ant)