Mkhitaryan Picu United Mencapai 32 Besar Liga Europa

id ibrahimovic united, liga inggris,

Mkhitaryan Picu United Mencapai 32 Besar Liga Europa

Manchester United mengamankan satu tiket di putaran 32 besar dengan kemenangan 2-0 atas Zorya Luhansk di Ukraina, Kamis.(ist)

...Saya sudah menunggu lama untuk gol ini, kata Mkhitaryan...
London  (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Manchester United menjalankan tugas dengan sempurna di Liga Europa, ketika mereka mengamankan satu tiket di putaran 32 besar dengan kemenangan 2-0 atas Zorya Luhansk pada malam yang dingin di Ukraina pada Kamis.

Gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan, yang menebus dua bulan absennya dari tim inti dengan tampil gemilang, dan Zlatan Ibrahimovic mengunci kemenangan mudah yang menghapus ingatan mengenai perjuangan berat mereka pada awal fase grup.

Kemenangan ini memastikan United menduduki peringkat kedua di Grup A, di bawah tim Turki Fenerbahce, yang mengakhiri harapan Feyenoord untuk melaju dengan kemenangan tandang 1-0 atas tim Belanda tersebut.

Bagaimanapun, tim Liga Inggris Southampton tersingkir setelah bermain imbang 1-1 dengan Hapoel Beer Sheva, yang sudah cukup untuk mengirim klub Israel itu ke putaran selanjutnya sebagai runner up Grup K.

United, yang kini dapat memandang kompetisi ini sebagai jalan terbaik mereka menuju Liga Champions di mana penampilan mereka di Liga Inggris terus-menerus mengecewakan, hanya memerlukan hasil imbang untuk melaju namun tidak pernah terlihat berada di ambang bahaya menelan kekalahan.

Mkhitaryan, yang didatangkan United dengan biaya transfer 25 juta pound dari Borussia Dortmund pada musim panas, mungkin akhirnya memenangi hati manajer Jose Mourinho setelah ia meliuk melewati jantung pertahanan lawan untuk membukukan gol pertamanya bagi Setan Merah pada awal babak kedua.

Pemain Armenia itu, yang secara konstan mengancam kubu Zorya, terlihat telah mendapatkan kembali kepercayaan diri yang membantunya menyumbang 23 gol untuk Dortmund di semua kompetisi pada musim lalu.

"Saya sudah menunggu lama untuk gol ini," kata Mkhitaryan kepada BT Sport. "Tujuan saya berikutnya ada di Old Trafford, karena saya ingin mencetak gol di kandang." Ibrahimovic mengemas gol pada menit ke-88 setelah mengejar umpan terobosan Paul Pogba, gol ketujuhnya pada enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Malam penuh peristiwa Sebanyak 11 tempat di fase gugur Liga Europa masih diperebutkan dan tim Liga Italia Fiorentina menambahi nama mereka dalam daftar dari Grup J dengan kemenangan 3-1 di Qarabag, pada malam yang penuh peristiwa bagi gelandang 19 tahun Federico Chiesa.

Putra mantan pemain internasional Italia Enrico itu membukukan gol penentu kemenangan, gol perdananya di ajang senior, pada menit ke-76 namun kemudian diusir keluar lapangan menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya delapan menit berselang.

Hapoel memerlukan hasil imbang atau lebih baik saat melawan Southampton untuk melaju dari grupnya, di mana di grup itu mantan juara Eropa Inter Milan telah tersingkir.

Setelah terancam sepanjang malam, Hapoel membuka keunggulan melalui sepakan menyudut Maor Buzaglo dan meski Virgil van Dijk menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan, terlalu terlambat bagi tim Liga Inggris itu untuk menyelamatkan diri.

Fenerbahce memerlukan satu angka di Rotterdam untuk mencapai 32 besar, dan memerlukan tiga angka untuk menjadi juara grup.

Feyenoord memerlukan kemenangan dengan selisih dua gol namun mereka kemasukan pada menit ke-22 ketika Moussa Sow mengemas gol dengan sepakan salto, untuk meneruskan kebiasaannya mencetak gol-gol akrobatik menyusul sepakan "overhead"nya saat melawan United pada kesempatan sebelumnya di fase grup.

Villarreal melaju, mengakhiri harapan-harapan Steaua Bucharest, dengan kemenangan 2-1 atas mantan juara Eropa di Grup L.

Gol-gol dari Nicola Sansone dan gol penentu kemenangan di menit ke-88 dari Manuel Trigueros, menyusul gol penyama kedudukan untuk Steaua, memicu tim Spanyol itu untuk menghuni peringkat kedua sedangkan tim Romania finis di dasar klasemen.

Harapan-harapan Dundalk untuk menjadi tim Irlandia pertama yang melaju ke fase gugur kompetisi Eropa sirna oleh kekalahan 1-2 di kandang Maccabi Tel Aviv di Grup D, di mana AZ Alkmaar menang 3-2 atas Zenit St Petersburg untuk bergabung dengan tim Rusia itu di 32 besar.

Undian untuk putaran selanjutnya, ketika delapan tim akan memasuki kompetisi ini dari Liga Champions, akan berlangsung pada Senin.

Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar