Menpora Sambut Kedatangan Timnas di Bandara

id menpora sambut timnas aff, imam nahrawi

Menpora Sambut Kedatangan Timnas di Bandara

Menpora Imam Nahrawi (kedua kiri) saat menyambut kedatangan skuat timnas Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (8/12). (REPUBLIKA/Crystal Liestia Purnama )

Banten (ANTARA Lampung) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut langsung kedatangan timnas Indonesia yang memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2016, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis.

Orang nomor satu di Kemenpora itu datang khusus untuk melakukan penyambutan karena prestasi sepak bola Indonesia dinilai terjadi peningkatan yang cukup signifikan meski baru saja terbebas dari sanksi federasi sepak bola dunia atau FIFA.

Tidak hanya Menpora dan rombongan yang melakukan penyambutan. Masyarakat yang kebetulan mengetahui kedatangan tim setelah menjalani pertandingan hidup mati melawan tuan rumah Vietnam itu juga terlihat berjubel di pintu keluar kedatangan internasional.

"Kebetulan saya mengantarkan saudara kesini (bandara). Saat mau keluar terlihat timnas datang. Sekalian melihat. Yang jelas saya salut dengan perjuangan mereka kemarin," kata salah satu masyarakat yang menyambut timnas, Andre Hernawan.

Pantauan di lapangan, masyarakat memang terlihat memenuhi pintu keluar terminal 2 D. Saat pemain timnas keluar dari dalam bandara, puluhan masyarakat yang menunggu sejak sore ini langsung berteriak bersama menyambut Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

"Indonesia, Indonesia, Indonesia," demikian teriakan masyarakat.

 Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke final kejuaraan dua tahunan itu setelah mampu menahan imbang 2-2 tuan rumah Vietnam. Dengan hasil tersebut, timnas Garuda unggul dengan agregat gol 4-3 setelah di pertandingan semifinal pertama di Bogor, menang 2-1.

 Saat ini anak asuh Alfred Riedl ini tinggal menunggu lawan dari partai puncak. Saat ini Thailand dan Myanmar masih bersaing untuk mendapatkan satu tiket ke final. Jika dilihat dari hasil semifinal pertama, Thailand lebih diunggulkan karena mampu menang 2-0 atas tuan rumah Myanmar.

 Sesuai dengan rencana pada pertandingan final pertama, Indonesia bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu dan pertandingan akan digelar 14 Desember. Adapun pertandingan final kedua digelar di Thailand pada 17 Desember. (ant)