Kodim Way Kanan Gelar Donor Darah

id dandim way kanan, letkol inf uchi cambayong, hari juang kartika 2016, kodim way kanan gelar donor darah

Kodim Way Kanan Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah yang digelar Kodim 0427 Way Kanan memperingati Hari Juang Kartika (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Ajakan ke semua elemen ini untuk menjaring target mendapatkan 300 kantong darah, sebab kebutuhan 1.500 kantong darah/bulan baru terpenuhi 1.000 kantong per bulan," kata Letkol Uchi...
Way Kanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Ratusan anggota TNI melakukan donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika 2016 yang digelar oleh jajaran Kodim 0427 Way Kanan di Lapangan Makodim setempat, Rabu (7/12).

"Selain donor darah, kami juga menggelar pengobatan gratis, pasar murah, bagi-bagi sembako dan beberapa kegiatan lainnya untuk memperingati Hari Juang Kartika Angkatan Darat," kata Komandan Kodim 0427 Way Kanan, Letkol Inf. Uchi Cambayong.

Bukan hanya TNI dan Polri, donor darah juga dihadiri Satuan Polisi Pamong Praja, masyarakat dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Way Kanan.

Donor darah ini, katanya, merupakan kegiatan rutin tiga bulanan dengan menggandeng seluruh elemen masayarakat, Pemkab Way Kanan, unsur TNI Polri dan pelajar serta BUMN dan BUMD.

"Ajakan ke semua elemen ini untuk menjaring target mendapatkan 300 kantong darah, sebab kebutuhan 1.500 kantong darah/bulan baru terpenuhi 1.000 kantong per bulan," kata Letkol Uchi.

Letkol Uchi berharap, kekurangan darah bisa terpenuhi sehingga warga yang membutuhkan tidak kesulitan saat mencari darah.

Salah satu pendonor, Danramil Bahuga, Kapten Inf. Suwito mengaku dirinya secara rutin mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali.

"Donor darah ini saya persembahkan bagi warga yang membutuhkan. Apalagi ini berkaitan dengan Hari Juang Kartika. Sebagai prajurit saya harus bisa berbagi dan peduli," katanya.

Ikut hadir daalam acara donor darah itu, Kapolres Way Kanan AKBP Yudi Chandra Erlianto dan Kepala DInas Kesehatan Way Kanan, dr Farida Aryani, M.Kes, M.M. (Ant)