Pemprov Lampung Dukung Baznas Salurkan Bantuan

id gubernur lampung dukung baznas, berikan bantuan, siswa berprestasi, guru honor

Pemprov Lampung Dukung Baznas Salurkan Bantuan

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Guru Honorer, Mahasiswa dan siswa berprestasi. (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Gubernur memiliki atensi yang sangat besar bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia di Provinsi Lampung, kata Heri Suliyanto...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya upaya Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Lampung membantu masyarakat dengan penyaluran bantuan bagi masyarakat dan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang berprestasi.

"Gubernur memiliki atensi yang sangat besar bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia di Provinsi Lampung," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Heri Suliyanto, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, program penyaluran dana bergulir, bantuan untuk masyarakat kurang mampu, dan beasiswa merupakan program Pemprov Lampung yang selama ini telah dilaksanakan dan telah bekerjasama dengan kalangan dunia usaha maupun BUMN/BUMD.

Menurutnya, dengan bergulir bantuan dan beasiswa oleh Baznas Lampung, maupun Pemprov Lampung selama ini merupakan wujud komitmen gubernur Lampung untuk selalu meringankan beban masyarakat, dan diharapkan masyarakat Lampung dapat menjadi lebih mandiri, sejahtera, dan berpendidikan yang layak.

Ketua Baznas Lampung Ir H Mahfud Santoso mengharapkan dukungan dan kerja sama Pemprov Lampung, mengingat besar jumlah PNS di lingkungan Pemprov Lampung dapat menjadi peluang bagi baznas untuk bekerja sama agar makin banyak pula dana yang akan digulirkan untuk bantuan maupun beasiswa.

Baznas memberikan beasiswa kepada mahasiswa IAIN Raden Intan dan Univeritas Lampung dengan besaran Rp700 ribu/bulan, bantuan untuk guru honorer sebesar 700 ribu/bulan, dan bantuan modal bergulir usaha kecil sebesar satu juta rupiah.

Kemudian, modal bergulir untuk petani kambing Rp25 juta, bantuan modal bergulir untuk petani sayuran Rp5 juta, dan bantuan modal bergulir bagi petani jagung sebesar Rp10 juta, serta bantuan kesehatan (BPJS) untuk tuna netra sebesar kurang lebih Rp6,1 juta/bulan.(Ant)