KBSB Lampung Siap Gelar Musyawarah ke-13

id logo kbsb, keluarga besar sumatera barat, gelar munas

KBSB Lampung Siap Gelar Musyawarah ke-13

Ilustrasi Logo KBSB Provinsi Lampung (ist)

... Perhelatan akbar institusi yang menjadi wadah warga Lampung asal Sumatera Barat itu akan diikuti ratusan peserta, peninjau, dan undangan dari KBSB Provinsi Lampung, kata Helmi...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Provinsi Lampung siap menggelar Musyawarah XIII bertempat di Balai Keratun kantor gubernur Provinsi Lampung.

Menurut Helmi Fauzi, Sekretaris Panitia Pengarah (Steering Committe/SC) Musyawarah XIII KBSB Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan perhelatan akbar institusi yang menjadi wadah warga Lampung asal Sumatera Barat itu akan diikuti ratusan peserta, peninjau, dan undangan dari KBSB Provinsi Lampung.

Musyawarah tingkat provinsi yang diadakan setiap lima tahun itu, direncanakan berlangsung di kantor gubernur Lampung di Teluk Betung Utara, Bandarlampung, Minggu (20/11) mendatang dihadiri dan dibuka resmi oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

"Forum pengambilan keputusan tertinggi di KBSB Lampung ini, akan diikuti unsur Dewan Pembina KBSB Provinsi Lampung, Pengurus Harian dan Koordinator Bidang KBSB Lampung, 5 peserta dari KBSB kabupaten/kota, 3 peserta berasal dari organisasi otonom, dan 3 utusan dari jurai berbasis kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Jumlah peserta diperkirakan ada 130 orang," katanya lagi.

Hingga menjelang pelaksanaan musyawarah itu, SC Musyawarah XIII KBSB Provinsi Lampung sudah membahas dan menyiapkan agenda acara, draf tata tertib, Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Program Kerja dan Rekomendasi untuk kepengurusan KBSB Provinsi Lampung mendatang.

"Musyawarah XIII tahun 2016 ini, akan membahas dan menetapkan Laporan Pertanggungjawaban KBSB Provinsi Lampung Periode 2011-2016, mengubah dan menetapkan AD dan ART KBSB, membahas program kerja dan rekomendasi. Tak kalah pentingnya akan memilih dan menetapkan ketua umum dan ketua dewan pembina KBSB Provinsi Lampung," kata Helmi Fauzi lagi.

Saat ini, Ketua Umum KBSB Lampung periode 2011-2016 dijabat Yandri Nazir, anggota Komisi V DPRD Lampung, dan Ketua Dewan Pembina KBSB Lampung diketuai Nurzal Djinis, salah satu pendiri KBSB Provinsi Lampung.

Mengenai bakal calon kandidat ketua umum KBSB Lampung hingga saat ini, belum ada menyatakan resmi.

Sejumlah nama disebut-sebut akan didukung peserta, yakni Muswir Ketua KBSB Kota Bandarlampung, Yandri Nazir, Erdy Muluk (mantan Sekretaris Umum dan notaris), dan nama-nama lain yang bisa mengemuka jelang pembukaan Musyawarah XIII KBSB Provinsi Lampung.(Ant)