Marokko kutuk dugaan serangan rudal oleh Al-Houthi ke Makkah

id serangan rudal al-houthi, saudi gagalkan serangan rudal ke makkah

Marokko kutuk dugaan serangan rudal oleh Al-Houthi ke Makkah

Serangan rudal (Foto : Ilustrasi/Net)

...Aksi kejahatan ini melanggar kesucian tempat suci agama Islam dan membuat marah jutaan orang Muslim di seluruh dunia...
Rabat (ANTARA/Xinhua-OANA) - Marokko pada Sabtu (29/10) "dengan keras mengutuk" dugaan serangan rudal kelompok Al-Houthi dengan sasaran Kota Suci Makkah di Arab Saudi, dan mencapnya sebagai "tindak kejahatan keji dan tak bisa diterima".

Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi, yang mendukung keabsahan di Yaman, pada Kamis (27/10) mengumumkan pencegatan satu rudal balistik yang ditembakkan oleh anggota milisi Al-Houthi dari Provinsi Saada ke arah Makkah.

Koalisi tersebut mengatakan rudal itu dihancurkan 65 kilometer dari Makkah, dan tidak mengakibatkan kerusakan pada Kota Suci umat Muslim tersebut.

"Aksi kejahatan ini melanggar kesucian tempat suci agama Islam dan membuat marah jutaan orang Muslim di seluruh dunia. Dan itu adalah upaya untuk merusak kestabilan serta merusak keamanan Kerajaan Arab Saudi," kata Kementerian Luar Negeri Marokko di dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad siang.

"Marokko menegaskan kembali solidaritas penuh buat Kerajaan Arab Saudi, yang bersaudara, untuk menghadapi apa pun yang merusak ketenangan serta kedaulatannya, dan menyampaikan kesiapan penuhnya untuk mendukung Pemerintah Arab Saudi guna menanggulangi semua kejahatan yang akan ditujukan ke Makkah," kata pernyataan tersebut. (Ant)