Pemprov Lampung terus bangun dan perbaiki infrastruktur

id kadis pu budhi darmawan, infrasteruktur jalan

Pemprov Lampung terus bangun dan perbaiki infrastruktur

Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Lampung Budhi Darmawan (FOTO: ANTARA Lampung/Agus Setyawan)

...Sejumlah jembatan dan jalan sudah mulai diperbaiki, bahkan sebagian telah selesai dibangun, kata Lampung Budhi...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung terus fokus pada perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Sejumlah jembatan dan jalan sudah mulai diperbaiki, bahkan sebagian telah selesai dibangun," kata Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Lampung Budhi Darmawan di Bandarlampung, Sabtu (29/10).

Menurut dia, upaya itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar dapat memperbaiki kesejahteraan mereka.

Selama menjabat, Budhi mengaku senang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pemerintah khususnya masyarakat di provinsi ini.

"Setidaknya, pembangunan sejumlah jembatan telah dilakukan, bahkan menjelang Idul Fitri lalu, saya langsung meninjau jembatan yang putus. Itu sudah kita perbaiki karena memang menjadi hal penting bagi kelancaran kehidupan masyarakat," kata pria yang sejak mahasiswa gemar dengan fotografi ini.

Ia melanjutkan, perbaikan dilakukan untuk kelancaran arus lalu lintas masyarakat dan arus ekonomi di Provinsi Lampung.

Budhi menambahkan, sejumlah ruas dan jembatan sedang dilakukan perbaikan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, seperti jembatan Way Paku I dan Way Paku II di Kabupaten Tanggamus, Jembatan Way Hanura II di Kabupaten Pesawaran dan beberapa jembatan lain yang sudah, sedang dan akan dibangun.

Perbaikan infrastruktur jalan di antaranya, Jalan Talangpadang-Ngarip di Tanggamus, Jalan Poros di Kotabumi Ilir arah Banjarnegara di Lampung Utara, Bandarabung-Bandarsakti di Lampung Utara, Mandala II-Karangindah di Lampung Tengah, Jalan Padangcermin-Simpang Teluk Kiluan di Pesawaran, Gedongtataan-Kedondong Desa Waylima di Pesawaran, Bumi Harjo-Way Tuba di Waykanan dan beberapa ruas lainnya.

"Komitmen perbaikan infrastruktur terus dilakukan secara bertahap, ditargetkan pada 2019 perbaikan infrastruktur jalan Provinsi Lampung mencapai 85 persen dalam keadaan mantap," kata dia.

Ia melanjutkan, perbaikan bertahap dilakukan menyesuaikan banyaknya ruas yang rusak dengan jumlah anggaran yang dimiliki Provinsi Lampung.

Perbaikan ini mendapat sambutan antusias yang baik dari masyarakat, seperti di daerah padat Waylima Pesawaran warga antusias dan mengapresiasi terhadap perbaikan infrastruktur yang dilakukan Pemprov Lampung tersebut. ***3***

(AS*T013)

Ridwan Chaidir

(T.T013/B/R010/R010) 29-10-2016 07:55:32