Pemuda Berprestasi Dapat Penghargaan Hari Pemuda

id wagub irup sumpah pemuda, wakil gubernur lampung, upacara sumpah pemuda, lapangan korpribachtiar basri

Pemuda Berprestasi Dapat Penghargaan Hari Pemuda

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri saat menjadi Pemimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tk.Prov. Lampung di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur, Jumat (28/10)(FOTO: ANTARA Lampung/Dinas Kominfo Provinsi Lampung)

...Prestasi pemuda-pemuda Provinsi Lampung patut dibanggakan dan tidak kalah dari daerah lain, kata Bachtiar...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemuda berprestasi dari sejumlah daerah di Lampung mendapatkan penghargaan dari Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016.

"Prestasi pemuda-pemuda Provinsi Lampung patut dibanggakan dan tidak kalah dari daerah lain," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di Bandarlampunhg, Jumat.

Ia menyebutkan, prestasi pemuda Lampung tidak hanya tingkat provinsi tetapi juga tingkat nasional meski belum menjadi juara pertama.

Tokoh pemuda yang mendapatkan penghargaan itu diantaranya Rudi Hartono asal Lampung Timur dengan prestasi Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Provisi Lampung dengan Bidang Kepeloporan Pariwisata, lalu Juara II Jumadi asal Kabupaten Way Kanan dengan Bidang Kepeloporan Budaya dan Juara III diberikan kepada Zupika Audina asal Kabupaten Mesuji dengan Bidang Kepeloporan Pangan.

"Bahkan Zupika turut mendapatkan penghargaan sebagai Juara Harapan II Tingkat Nasional sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pangan," katanya.

Selain itu, lanjutnya, penghargaan dalam bidang Pemilihan Pemuda Mandiri Perdesaan Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung dengan Juara I diberikan kepada Hamdan Dewi Maisatri asal Kota Metro dengan jenis usaha Budidaya Ikan dan Kuliner, Juara II Citra Wijaya asal Kabupaten Mesuji dengan jenis usaha Kerupuk Biji Karet, dan Juara III Anijar Simanullang asal Kota Metro dengan jenis usaha Kostrad Snack.

"Diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi pemuda-pemuda lainnya untuk dapat berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Ia mengatakan bahwa tokoh-tokoh pemuda tadi hanyalah contoh untuk mengingatkan pesan Bung Karno, dengan pemuda yang hebat bisa menaklukan dunia. Jumlah yang besar tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik.

"Untuk itu melalui peringatan hari Sumpah Pemuda ini, agar tokoh-tokoh pemuda di Lampung diharapkan untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran daerah serta Bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan NKRI," katanya.(Ant)