Distamben Mesuji keluhkan kinerja PLN

id listrik padam, warga mesuji, pln, listrik mati, yudi

Petugas PLN sedang memasang instalasi listrik. (FOTO ANTARA/Arief Priyono)

...Selama ini kekurangan daya listrik merupakan kendala terbesar di Kabupaten Mesuji, kata Yudi...
Mesuji, Lampung  (ANTARA Lampung) - Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, mengeluhkan kinerja pihak PT PLN setempat yang tak kunjung mengatasi pemadaman aliran listrik di daerah ini hingga pemadaman tersebut masih berlanjut.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Mesuji Ir Yudi Santoso, di Mesuji, Selasa (20/9), menyatakan selama ini kekurangan daya listrik merupakan kendala terbesar di Kabupaten Mesuji.

"Terlebih Mesuji belum memiliki gardu induk, seharusnya pihak PLN memiliki tanggung jawab penuh, dan kami telah menanyakan perihal pemadaman aliran listrik di Mesuji namun hingga saat ini pihak PLN belum dapat menjawabnya," kata Yudi pula.

Menurutnya, kekurangan pasokan listrik ini juga diakibakan minim pasokan listrik dari Kabupaten Tulangbawang ke Mesuji, apalagi saat ini gardu induk yang berada di Tulangbawang mengalami kerusakan.

"Memang selama ini gardu induk Tulangbawang yang memasok listrik ke Mesuji," katanya lagi.

Dia menegaskan, pihaknya telah berusaha agar PT PLN dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan PLN di daerah itu.

"Mudah-mudahan ke depan Mesuji dapat memiliki gardu induk, sehingga daya listrik di Mesuji dapat stabil," katanya pula.

Hingga saat ini, sejumlah warga pengguna listrik PLN termasuk kalangan pengusaha kecil dan menengah di Mesuji mengeluhkan selama sepekan ini terjadi pemadaman aliran listrik.

Pemadaman aliran listrik di Mesuji itu, menurut warga, bahkan bisa berlangsung hingga 12 jam sehingga membuat aktivitas usaha warga setempat terganggu, bahkan beberapa warga lainnya juga mengeluhkan pemadaman listrik tanpa pemeberitahuan terlebih dulu kepada masyarakat setempat sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

Belum diperoleh konfirmasi dari pihak PT PLN di Mesuji maupun Manajemen PT PLN Distribusi Lampung terkait pemadaman aliran listrik yang kembali dikeluhkan warga Mesuji itu.(Ant)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar