Pembangunan Mesuji terkesan tak perhatikan harapan masyarakat

id Mesuji, jalan,Pembangunan Mesuji tak perhatikan harapan masyarakat

Kondisi jalan di Kabupaten Mesuji yang sudah rusak parah. (ANTARA LAMPUNG/Raharja)

Mesuji (Antara Lampung) -  Seorang tokoh masyarakat di Desa Wiralaga Kabupaten Mesuji, Daud,  menyebutkan pembangunan di Mesuji terkesan tidak memperhatikan harapan masyarakat.
        
"Mereka (pemerintah) tidak pernah melibatkan masyarakat dalam setiap pembangunan, seperti pembangunan sekolah, infrastruktur jalan hingga talud atau drainase yang dilakukan berdasarkan keinginan mereka," kata dia.
        
Berdasarkan pantauan, kondisi pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Mesuji belum terealisasi sepenuhnya  bahkan pembangunan sarana listrik masih sering padam.
        
Sementara itu, dari data yang dihimpun pembangunan DPRD dan Pemkab Mesuji dibiayai melalui DIPA APBD Mesuji tahap 1 dan 2 senilai Rp17 miliar, tahap 3 Rp15 miliar, tahap 4 Rp4 miliar, tahap 5 Rp3 miliar, tahap 6 Rp9 miliar dan tahap 7 Rp12 miliar total pembangunan perkantorban bupati sampai 2016 Rp64,4 miliar.

Sementara itu, Irwan Zanata, tokoh masyarakat setempat, mengharapkan pemerintah kabupaten dapat mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan di seluruh kecamatan.
        
Itu diharapkan agar biaya transportasi untuk perekonomian masyarakat Mesuji lebih kecil dari pada pendapatannya.
        
"Jika ini terus-menerus tidak diutamakan oleh Pemkab Mesuji saat ini, artinya tidak mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, dan peningkatan kesejahteran masyarakat tertunda," kata Irwan Zanata.


Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar