Lukaku cetak dua gol ke jala Siprus

id Romelu lukaku, lukaku, belgia

Lukaku cetak dua gol ke jala Siprus

Romelu Lukaku. (princerupertstower.com)


Nicosia, (Antara/Reuters) - Romelu Lukaku mencetak dua gol melalui sundulan kepala untuk membantu Belgia menang 3-0 atas tuan rumah Siprus pada Selasa sekaligus kemenangan perdana bagi pelatih baru Roberto Martinez, pada awal fase kualifikasi Piala Dunia 2018 mereka.

Yannick Carrasco menambahi gol ketiga ketika Belgia menggaris bawahi status mereka sebagai favorit di grup meski terjadi pergantian pelatih, menyusul penampilan mengecewakan di Piala Eropa 2016 di mana langkah mereka terhenti di perempat final.

Lukaku, yang bermain di bawah asuhan Martinez di Everton, membawa Belgia memimpin pada menit ke-13 dengan tandukan sambil menjatuhkan diri setelah tembakan dari Thomas Meunier dibelokkan ke mistar gawang oleh kiper Siprus Constantinos Panayi, dan memantul kembali ke arah pergerakan sang penyerang.

Gol kedua tercipta pada menit ke-61 ketika sang kiper menggagalkan peluang Carrasco, namun bola melambung ke udara dan Lukaku dengan mudah mengonversi peluang dengan sundulan sederhana.

Gol ketiga tercipta 20 menit kemudian ketika Panayo menahan sepakan dari Kevin de Bruyne, Eden Hazard kemudian menguasai bola muntah dan menyodorkannya untuk diselesaikan oleh Carrasco.

Hazard dijatuhkan di kotak terlarang pada menit terakhir, untuk membuat pemain pengganti Michy Batshuayi memiliki peluang untuk mencetak gol penalti, namun Panayi mampu menggagalkan sepakannya.

Belgia, yang dicemooh para penggemarnya sendiri ketika mereka kalah dari Spanyol pada pertandingan persahabatan di Brussel pada Kamis silam, selanjutnya akan menjamu Bosnia sedangkan Siprus melawat ke markas Yunani.

(