Bupati Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Lampung Tengah

id bupati lampung tengah, dr ir h mustafa mm, pelepasan jch lampung tengah

Bupati Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Dr Ir H Mustafa MM, sedang berdialog dengan salah satu jemaah calon haji Lampung Tengah, Jumat (19/8) (Foto: Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Taati aturan yang ditetapkan di Arab Saudi dan ikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) setempat," katanya...
Gunung Sugih, Lampung Tengah (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Tengah Dr Ir H. Mustafa MM, melepas keberangkatan jemaah calon haji Lampung Tengah yang akan menuju Mekkah, Arab Saudi, yang tergabung kelompok terbang (Kloter) 19.

Dalam sambutannya saat pelepasan yang dilaksanakan di rumah dinas bupati, Jumat (19/8), Mustafa minta agar para calon jemaah haji melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyuk dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

"Taati aturan yang ditetapkan di Arab Saudi  dan ikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) setempat," katanya.

Bupati mengatakan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental.

"Saudara sekalian patut bersyukur mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji mengingat begitu banyak umat Islam yang ingin berangkat ke Tanah Suci, namun belum terwujud," ujarnya.

Menjadi haji mabrur, katanya, merupakan harapan dari setiap jemaah calon haji, dan untuk mendapatkannya harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.

"Saya berharap kiranya saudara sekalian dapat menjalankan ibadah haji ini dengan baik. Jemaah harus menyadari bahwa perjalanan ke tanah suci bukanlah perjalanan biasa," kata Mustafa.

Agar ibadah dapat berjalan dengan baik, perlu adanya strategi mengelola waktu dan kegiatan agar energi dan stamina tidak terfosir sebelum waktunya serta tetap menjaga kebersamaan dan rasa persatuan sebagai sesama jemaah calon haji dari Indonesia.

"Jalin komunikasi dan koordinasi dengan petugas penyelenggaraan haji agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," demikian Bupati Lampung Tengah.

Ikut hadir dalam pelepasan tersebut para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Tengah serta jajaran Forkompimda setempat. (Ant/Rls)
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar