Sambut HUT RI, Dinkes Waykanan Adakan Pengobatan Gratis

id farida aryani, kepala dinkes waykanan, pengobatan gratis waykanan sambut hut ri, ecc korea selatan

Kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan (Foto: Humas Pemkab Waykanan)

...Pengobatan gratis di Desa Kampung Badar Sari Kecil diikuti sekitar 500 warga terdekat," katanya...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung , menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI.

Pengobatan gratis yang dipusatkan di Kampung Bandar Sari Kecil, Kecamatan Way Tuba, Waykanan, hari Sabtu tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan sejumlah lembaga sosial di antaranya dengan "Est-West Cultural Development Coorporation Council" Korea Selatan dan Klinik Trans Medika dan PT Gemilang Dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Farida Aryani ketika dikonfirmasi, Sabtu menjelaskan, selain pengobatan gratis, untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, pihaknya juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Selasa (16/8) tersebut yakni, senam aerobik dan pembagian doorpraise bekerja sama dgn Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi semua pegawai Pemkab Waykanan dan kegiatan Bugar Dengan Jamu (Bude) Jamu.

"Pengobatan gratis di Desa Kampung Badar Sari Kecil diikuti sekitar 500 warga terdekat," katanya.

Khusus ECC Korea Selatan, mereka menyiapkan 15 dokter spesialis dalam rangka menyambut dan ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, mereka berkeliling Indonesia mengadakan bhakti sosial, termasuk ke Kabupaten Waykanan, kata Farida.

Dalam kegiatan Bude Jamu, telah disiapkan jamu gendong sebagai bentuk sosialisasi obat tradisional yang merupakan salah satu program Dinkes Waykanan.

Selain itu, juga diadakan pemeriksaan Pap Smear di RS Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) untuk mendeteksi kanker rahim, yang merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sama saat HUT Kabupaten Waykanan beberapa waktu lalu, demikian Farida Aryani. (Ant)


Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar