Wabup Lampung Timur: Pengentasan kemiskinan perhatikan petani

id wabup lamtim, zaiful buckhori, lampung timur, kontingen ktna, wabup lamtim ktna

Wabup Lampung Timur: Pengentasan kemiskinan perhatikan petani

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersalaman dengan Kontingen Lampung Timur yang akan mengikuti Peda XV KTNA Provinsi Lampung di Kabupaten Tulangbawang, Senin (1/8)(FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

...Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berkonsentrasi mengentaskan kemiskinan dengan berbagai upaya agar betul-betul kesejahteraan masyarakat tercapai, terutama petani bisa meningkat pendapatannya, katanya...
Sukadana, Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan upaya mengentaskan kemiskinan di daerahnya adalah dengan memberikan perhatian serius kepada petani.

"Mengingat daerah Lampung Timur secara khusus adalah sentra pertanian agrobisnis, tentunya pemerintah daerah akan sungguh-sungguh memperhatikan nasib petani, karena visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur adalah meningkatkan pendapatan dan kesejahateraan petani," ujar Zaiful, di Sukadana Lampung Timur, Selasa.

Penegasan itu disampaikan Zaiful berkaitan Kontingen Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) Lampung Timur yang telah dilepas untuk mengikuti Peda XV KTNA Provinsi Lampung di Kabupaten Tulangbawang pada 1-5 Agustus 2016.

Dia mengatakan, Pemkab Lampung Timur akan terus bekerja keras menyejahterakan masyarakatnya.

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berkonsentrasi mengentaskan kemiskinan dengan berbagai upaya agar betul-betul kesejahteraan masyarakat tercapai, terutama petani bisa meningkat pendapatannya," katanya lagi.

Dia menegaskan bahwa petani harus maju dan mandiri serta sejahtera.

Sebelumnya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyebutkan dalam 100 hari kerja pertama terdapat 11 program telah terlaksana salah satunya pada sektor pertanian.

Melalui Dinas Pertanian telah dilaksanakan pembuatan sumur bor di 75 lokasi yang dapat mengairi sekitar 150 hektare areal tanam, dan juga telah disalurkan 179 unit traktor tangan kepada para kelompok tani dan bantuan bibit padi kepada para petani.

Pada bidang peternakan, Chusnunia mengungkapkan telah melakukan pencegahan, pengendalian dan pemberantasan penyakit hewan.

Menurutnya, berbagai upaya itu diharapkan dapat memajukan Lampung Timur dan menyejahterakan masyarakatnya, termasuk petani dan nelayan.(Ant)