Buku "Menuju Lampung Maju & Sejahtera" Diluncurkan

id Peluncuran Buku Menuju Lampung Maju dan Sejahtera, Peluncuran Buku Lampung Maju, Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berpose bersama perwakilan tokoh masyarakat yang menerima Buku Menuju Lampung Maju & Sejahtera. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist-Humas Pemprov Lampung)

Gubernur Ridho Ficardo menyatakan berbagai kebijakan pembangunan harus dipublikasikan secara luas sehingga masyarakat dapat mengetahui dan menilai berbagai upaya dan terobosan pemprov dalam membangun Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera....
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Buku "Menuju Lampung Maju & Sejahtera" diluncurkan di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Rabu (20/7) malam. Peluncuran buku itu bersamaan perayaan Hari Ulang Tahun ke-36 Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Buku yang diinisiasi Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung itu memuat berbagai program unggulan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho Ficardo menyampaikan bahwa berbagai kebijakan pembangunan harus dipublikasikan secara luas melalui berbagai media baik cetak, elektronik, online dan lain-lain, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan menilai tentang berbagai upaya dan terobosan pemprov dalam membangun Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera.

"Saat ini masyarakat banyak yang tidak mengetahui, apa yang telah, sedang dan akan dikerjakan oleh pemerintah. Begitupula dengan saya yang terus melakukan 'lobi-lobi' ke pemerintah pusat dan pihak terkait untuk kelancaran berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung. Dengan adanya usaha tersebut, geliat pembangunan di Provinsi Lampung dapat terus dipacu, sehingga pertumbuhan dan pembangunan di Provinsi Lampung dapat semakin baik dan meningkat. Harus diakui, dalam usaha percepatan pembangunan di Provinsi Lampung, kita tidak bisa tinggal diam, menunggu serta mengandalkan bantuan dari pemerintah pusat, akan tetapi kita harus melakukan 'jemput bola' agar estafet pembangunan dapat dilaksanakan di Provinsi Lampung," ujar Gubernur Ridho pula.

Ridho melanjutkan bahwa berbagai upaya dan kerja keras tersebut, tentunya tidak semuanya terekspose oleh media massa. Alhamdulillah atas inisiasi Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung dibuat booklet berjudul Menuju Lampung Maju & Sejahtera.

Booklet tersebut berisi Program Prioritas Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung di berbagai sektor kehidupan.

Gubernur berharap terbitnya booklet itu dapat dijadikan sebagai bahan acuan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Provinsi Lampung. Selain itu sebagai referensi, informasi bagi masyarakat khususnya di Provinsi Lampung tentang kinerja pemerintah provinsi dan prioritas pembangunan di Provinsi Lampung.

Gubernur juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam berbagai pembangunan di Provmsr Lampung sesuai dengan bidang tugas dan keahlian yang dimiliki. "Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," ujarnya pula.

Begitupula kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait diharapkan dapat menyebarluaskan booklet itu hingga tingkat desa di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, sehingga informasi yang disampaikan dapat diketahui oleh masyarakat, kata Gubernur Ridho lagi.

Acara peluncuran buku itu dihadiri pula Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Plt Sekdaprov Lampung Sutono, anggota Forkopimda, staf ahli gubernur, seluruh asisten, kepala badan, kepala dinas, kepala biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, tokoh masyarakat, rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, dan insan pers.

Gubernur juga memberikan Buku "Menuju Lampung Maju & Sejahtera" itu kepada perwakilan media/insan pers, APDESI, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tokoh masyarakat, dengan harapan informasi mengenai pembangunan di Provinsi Lampung dapat sampai kepada masyarakat secara luas.
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar