Lampung Gelar Sirkuit Nasional Bulu Tangkis

id plt sekda sutono, buka sirnas, bulu tangkis

Lampung Gelar Sirkuit Nasional Bulu Tangkis

Plt. Sekda Provinsi Lampung Sutono saat membuka Acara Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis Lampung Open 2016, di Aula Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Minggu malam (17/7) (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

...Selain diikuti atlet nasional, kejuaraan itu juga diikuti peserta dari 5 negara yaitu Kanada, Prancis, India, Belgia, dan Slovakia, kata SUtono...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Provinsi Lampung menggelar Sirkuit Nasional Bulu Tangkis Lampung Open 2016 yang diikuti ratusan atlet dari dalam maupun luar negeri.

"Selain diikuti atlet nasional, kejuaraan itu juga diikuti peserta dari 5 negara yaitu Kanada, Prancis, India, Belgia, dan Slovakia," kata Plt Sekda Provinsi Lampung Sutono di Bandarlampung, Senin.

Ia juga mengajak seluruh instansi pemerintah dan swasta untuk mendukung guna mendapatkan bibit-bibit unggul olahragawan yang nantinya menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia untuk cabang bulu tangkis.

Menurutnya, penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Lampung 2016 tidak semata-mata untuk mengejar kemenangan. Melainkan lebih bertujuan sebagai forum silaturahim dan memperkokoh jalinan persaudaraan dan kekeluargaan di antara peserta.

Selain sebagai sarana untuk menciptakan prestasi, juga menyalurkan hobi serta bakat yang dimiliki oleh para remaja.

Sementara itu Wakil Sekjen PBSI Ahmad Budiarto menyampaikan turnamen ini akan berlangsung di GOR Saburai, 18 hingga 23 Juli mendatang.

Sebanyak 494 peserta, dari 79 klub tanah air, dan 16 provinsi (Lampung, Sumut, Jambi, Riau, Sumsel, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DI Yogya, Jatim, Bali, Sulsel, Kalsel, Kaltim, Kalbar).

Lima negara Prancis, Slovakia, India, Belgia dan Kanada juga ikut ambil bagian dalam turnamen yang menyediakan total hadiah Rp260 juta.

Abdulah Fadri Auli selaku Ketua Pengprov PBSI Lampung, menyampaikan Lampung mengirimkan 46 atlet. Diantaranya 9 atlet asal Pelatprov Lampung siap bersaing dan ditargetkan ada yang mampu menembus babak delapan besar.

"Andalannya di nomor tunggal dewasa putri dan tunggal dewasa putra," tambahnya. (Ant)