Tidak Ada Teror Bom di Lampung

id Kapenrem, bandara radin inten II, branti

Aktivitas pada area parkir Bandara Radin Inten II Lampung. (FOTO: ANTARA Lampung/Budisantoso Budiman)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Kepala Penerangan Korem 043/ Garuda Hitam Mayor CH Prabowo menyebutkan tidak ada teror bom di Bandara Radin Inten II Lampung.

"Memang kemarin ada oknum anggota TNI AD yang bercanda tentang bom saat naik pesawat di bandara itu," kata Kapenrem saat dihubungi dari Bandarlampung, Kamis.

Menurut dia, tidak ada yang boleh melakukan candaan terkait bahan peledak atau yang berindikasi munculnya kekhawatiran bagi masyarakat luas.

"Hasil pemeriksaan di bandara ternyata memang tidak ada bom yang dibawa oleh Prada Budiyanto dan rekannya," katanya.

Berkaitan itu, Kapenrem menyebutkan Danrem 043 Gatam Lampung, Kolonel Joko P Putranto telah memerintahkan agar tidak ada anggota TNI bercanda soal bom di pusat keramaian atau tempat pelayanan jasa karena bisa mengganggu stabilitas keamanan.

"Saya harap, kejadian tersebut tidak terulang kembali," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya juga telah melakukan pengamanan ekstra guna menjaga keamanan masyarakat di Lampung.

"Prioritas utama selama perayaan Lebaran adalah menjaga keamanan lingkungan masyarakat di wilayah hukum setempat," katanya.

Anggota TNI, ia melanjutkan, telah disiagakan guna membantu aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan, baik di bandara, terminal, stasiun kereta api hingga Pelabuhan Bakauheni.
"Semua sudah dipersiapkan agar pelaksanaan Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar. Tidak hanya itu, penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas penempatan poskotis lebaran untuk para pemudik ikut disiapkan sebagai upaya memberikan kenyamanan terhadap pemudik yang melalui Provinsi Lampung," kata Kapenrem.*
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar