Gubernur berharap dukungan DPRD dalam membangun Lampung

id gubernur rido, bukber dengan dprd lampung, pembanguann daerah lampung

Gubernur berharap dukungan DPRD dalam membangun Lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat safari ramadhan dengan Seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Senin (27/6) (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melaksanakan program pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan program yang telah ditetapkan, ujar Ridho...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengharapkan dukungan DPRD setempat dalam membangun daerah itu agar lebih maju dan sejahtera.

"Saya berharap DPRD dapat memberikan sumbang saran dan pemikiran terkait pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan yang saat ini terus dijalankan, sehingga tercipta persamaan visi, misi dan persepsi untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik," kata Ridho pada acara Safari Ramadan 1437 Hijriah/2016 M, di gedung DPRD Lampung, Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melaksanakan program pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

Prioritas pembangunan tersebut meliputi, infrastruktur, pertanian, perkebunan, energi dan program strategis lainnya, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Tentunya untuk menyukseskan program pembangunan tersebut, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri namun diperlukan dukungan dan kerjasama semua pihak tanpa terkecuali pimpinan dan anggota Dewan yang merupakan wakil dari masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, yaitu dengan meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan secara terpadu, dan berkesinambungan.

Salah satu fenomena lebaran yang terus terjadi pada setiap tahun yaitu kemacetan lalu lintas, yang dimulai pada H-7 hingga H+7 lebaran. Terlebih ada beberapa titik ruas jalan nasional maupun provinsi yang masih dalam perbaikan, tentunya akan menambah kemacetan lalu-lintas.

Karena itu, ia mengimbau kepada satuan kerja perangkat daerah terkait, untuk terus memantau arus kendaraan dan meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait, termasuk kondisi arus mudik dan arus balik di terminal, bandar udara dan stasiun kereta api maupun pelabuhan.

"Insya Allah tahun ini persiapan dan kesiapan Pemerintah Provinsi Lampung dan didukung oleh Fokorpimda dan pihak terkait dalam menghadapi arus mudik dan arus balik semakin baik," katanya pula.

Ia menambahkan beberapa waktu yang lalu telah diresmikan trayek liner Panjang-Tanjung Priok (PP) dengan KM Mutiara Sentosa III.

Begitu pula dengan boleh digunakannya sebagian jalan tol diharapkan dapat memperlancar arus kendaraan baik dari Sumatera ke Pulau Jawa maupun sebaliknya. Oleh karena itu, kepada aparat keamanan TNI/ Polri beserta jajaran, dirinya meminta agar dapat meningkatkan pengawasan dan pengamanan di lokasi-lokasi tersebut guna memperlancar arus kendaraan.(Ant)