Pemprov Lampung ajak Kabupaten/kota majukan pariwisata

id Asisten Ekonomi Pembangunan, Sekretariat Provinsi Lampung, Adeham

Pemprov Lampung ajak Kabupaten/kota majukan pariwisata

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Adeham (ANTARA Lampung/lampungprov.go.id)

...Pengembangan sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas pembangunan di Provinsi Lampung, kata Adeham...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung mengajak kabupaten/kota se-Provinsi Lampung berkoordinasi dalam rangka memajukan sektor kepariwisataan di daerah itu.

"Pengembangan sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas pembangunan di Provinsi Lampung," kata Asisten Bidang Ekbang Setprov Lampung, Adeham, di Bandarlampung, Jumat.

Guna menunjang hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung mengajak pemerintah kabupaten/kota untuk bersinergitas dalam memajukan sektor pariwisata di Provinsi Lampung.

Ia mengatakan yang menjadi fokus rencana pembukaan Program Diploma III Manajemen Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif pada Fakultas Ekonomis Bisnis di Universitas Lampung.

Kemudian, mengaktifkan kembali anjungan-anjungan yang ada di PKOR Way Halim serta meningkatkan koordinasi dengan SKPD terkait dalam upaya memajukan sektor pariwisata di Provinsi Lampung.

"Untuk itu diharapkan rapat ini dapat membagi tugas antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan kabupaten-kota dan meningkatkan sinergitas dalam upaya pembangunan sektor pariwisata di daerah ini," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiria Pandarita mengatakan bahwa dalam rangka mempromosikan pariwisata Lampung, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo telah melaunching branding kepariwisataan Lampung yakni "Lampung The Treasure of Sumatra" di Bali beberapa waktu lalu.

Menurutnya dengan branding kepariwisataan berarti Provinsi Lampung telah memiliki identitas visual dan siap mengedepankan potensi yang ada, mengangkat keunggulan wilayah untuk dipromosikan dan dipasarkan agar semakin banyak wisatawan berkunjung ke Bumi Ruwa Jurai.

"Diharapkan branding kepariwisataan ini dapat digunakan sebagai media promosi maupun kegiatan yang diselenggarakan oleh seluruh SKPD terkait di kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung," terangnya.

Wakil Dekan Bagian Akademik Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Lampung menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung pengembangan Program Studi Diploma III Manajemen Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif di Universitas Lampung.

"Diharapkan program studi itu dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi akan pengetahuan dan keahlian dalam bidang manajemen pariwisata," tambahnya. (Ant)