ANTARA Ikut International Conference Of Islamic Media

id dirpem aat surya safaat, icim, direktur pemberitaan, perum lkbn antara, aat surya safaat

ANTARA Ikut International Conference Of Islamic Media

Direktur Pemberitaan LKBN Antara, Aat Surya Safaat (Antara Foto/Edy Suhaedi)

...Keberadaan media penting dalam membentuk opini dunia. Mari kita gemakan konferensi ini mulai hari ini, ujar Aat...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Lembaga Kantor Berita Nasional Antara terlibat dalam penyelenggaraan International Conference of Islamic Media (ICIM) di Gedung Wisma Antara Jakarta pada 25-26 Mei 2016 yang mengangkat isu pembebasan Al-Aqsha dan Palestina.

Direktur Pemberitaan LKBN Antara Aat Surya Safaat, Senin sore mengatakan, melalui ICIM, Antara dan sejumlah media lain akan berperan menggaungkan pembebasan Al-Aqsha dan Palestina.

"Keberadaan media penting dalam membentuk opini dunia. Mari kita gemakan konferensi ini mulai hari ini," ujar Aat dalam konferensi pers ICIM di kantor Mer-C, Jakarta.

Aat menyampaikan umat Islam lemah secara opini media. Dia meyakini penyelenggaraan ICIM yang akan diikuti media-media dari 50 negara dapat menjadi sarana efektif memperjuangkan bangsa Palestina sesuai hasil KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam di Jakarta 6-7 Maret 2016.

"Nanti dalam konferensi itu akan kita undang juga para duta besar dari negara sahabat. Semua pemberitaan dalam konferensi akan kita ubah dalam bahasa Inggris dan kita publikasikan," jelas Aat.

Konferensi ICIM rencananya dilaksanakan pada 25-26 Mei 2016 di Ruang Adhyana Gedung Wisma Antara, Jakarta.

Kegiatan konferensi ini memperoleh apresiasi dari Kedubes Palestina dan didukung Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kominfo dan Kementerian Agama. (Ant)