Antusiasme peserta workshop photoshop and e-commerce Hima TI Darmajaya

id Antusiasme peserta workshop photoshop and e-commerce Hima TI Darmajaya, ibi darmajaya

Antusiasme peserta workshop photoshop and e-commerce Hima TI Darmajaya

Peserta workshop photoshop and e-commerce Hima TI Darmajaya tampak antusias menyimak keterangan pemateri. (dok. IBI Darmajaya)

Bandarlampung (ANTARA Lampung)- Sejumlah peserta antusiasme mengikuti Workshop Photoshop and E-Commerce yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Informatika (TI) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, Rabu(18/5).

Kegiatan yang dilaksanakan  di kampus setempat, peserta atau mahasiswa dilatih mendesain tampilan produk, dan menjual secara online.
 
Mengusung tema Ciptakan Generasi Cerdas dengan Teknologi, kegiatan yang diikuti puluhan peserta ini menghadirkan pemateri yakni Alumni Darmajaya Photografer Surya Maxima Saddam, SKom, dan Dosen Teknik Informatika Darmajaya, Neni Purwati, SKom., MTI.

Peserta selain antusias mendengarkan pemaparan dari para pemateri, juga mempraktikkan langsung dalam mengambil foto produk dan mengeditnya menggunakan aplikasi photoshop.

“Kemajuan teknologi informasi memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi masyarakat termasuk untuk berwirausaha. Agar konsumen berminat membeli produk online, diperlukan tampilan produk yang menarik. Untuk itu kemampuan mengambil angel foto dan mengedit menggunakan photoshop atau aplikasi lainnya harus diperhatikan sehingga menghasilkan foto produk yang menarik,” ujar Saddam.

Ketua Pelaksana Febri Kusuma Putra mengatakan, workshop ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival III Hima TI. Acara ini diselenggarakan untuk memeriahkan Dies Natalis ke-19 Darmajaya.

Dia melanjutkan, Festival III ini juga menggelar berbagai perlombaan tingkat pelajar SMA, mahasiswa, dan umum se-Lampung yakni tournament Point Blank (PB) yang diikuti 18 tim, Pro Evolution Soccer diikuti 46 peserta, Community Fest diikuti 8 komunitas, Piano Tiles Challenge 2, dan bazaar.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap even ini bisa terus ditingkatkan, sehingga lebih memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat tercipta generasi-generasi muda yang cerdas, aktif, kreatif, dan inovatif dengan pemanfaatan teknologi informasi. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa berkompetisi dan semangat peserta untuk meraih prestasi,” harapnya.

Menurutnya, melalui organisasi, mahasiswa dapat belajar banyak hal yang tidak diperoleh dari bangku perkuliahan seperti kemampuan kepemimpinan, networking, pemecahan masalah, dan lainnya.

“Darmajaya menyadari bahwa prestasi tak hanya bisa diraih dibidang akademik saja melainkan juga non akademik. Karena itu Darmajaya mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan minat bakatnya melalui berbagai organisasi kemahasiswaan yang tersedia. Semoga mereka akan menjadi lulusan yang berkualitas, berdaya saing, dan berkarakter,” katanya.(*)